Memiliki Ketenangan

Share This Article

Ayat Bacaan : Imamat 27:1-34

Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.
Mazmur 62:2

Banyak orang mendambakan hidup yang penuh dengan ketenangan  dan mereka  beranggapan bahwa  ketika memiliki uang yang banyak, dan kedudukan yang tinggi, maka hidup mereka akan tenang. Namun  sebenarnya hidup dalam  ketenangan yang sejati hanyalah ada di dalam Tuhan, sebab Dia adalah sumber ketenangan kita. Ingatlah bahwa segala sesuatu yang kita miliki tidak dapat menjamin kebahagiaan ataupun memberikan ketenangan, karena semuanya bersifat sementara.  Sehingga dekat dengan Tuhan saja akan merasakan kedamaian.

Pada saat kita dekat dengan Tuhan , pastinya akan memperoleh janj-janji Nya yang akan memberikan kita ketenangan, seperti dalam Ibrani 13:5b “Tidak sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”  Setiap janji Tuhan akan memberikan kita kekuatan bahkan ketenangan di saat kita menghadapi setiap tantangan ataupun pergumulan. Jadi dalam menghadapi masalah  apapun kita tidak perlu khawatir .

Kemudian berserah kepada Tuhan, saat kita memiliki hidup berserah kepada Tuhan maka secara otomatis kita akan menjadi tenang karena Yesus adalah jaminan hidup kita. Oleh karenanya  biarlah kita selalu berserah kepada Tuhan, pada waktu kita berserah, maka Ia akan bertindak bagi kita. Selain itu kita juga harus senantiasa berdoa kepadaNya, sebab Doa dapat memberikan kita ketenangan , bahkan ketentraman.

Jadi pada waktu kita merasa bimbang, berdoalah kepada Tuhan maka Ia akan memberikan ketenangan bagi kita. Untuk memperoleh hidup yang tenang kita harus mengandalkan Tuhan, sebab Ia tidak  pernah mengecewakan saat kita berharap kepadaNya. Sehingga dalam kehidupan ini, hendaknya  mengandalkan Tuhan supaya mendapatkan ketenangan. Bahkan milikilah pengharapan di dalam Yesus sebab didalam Dia, membuat kita merasa tenang.

Mari mulai saat ini setiap  menghadapi masalah, ataupun mengalami hal buruk, tetaplah belajar untuk tenang. Sebab kita masih memiliki Yesus yang bisa memberikan jaminan kemenangan dan ketenangan. Amin.

Pada waktu kita merasa bimbang, berdoalah kepada Tuhan maka Ia akan memberikan ketenangan bagi kita.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 3 =