Semuanya Baik

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 7:1-38

Mereka takjub dan tercengang dan berkata: “Ia menjadikan segala-galanya baik, yang tuli dijadikan-Nya mendengar,

yang bisu dijadikan-Nya berkata-kata.”

Markus 7:37

Dalam menjalani hidup ini terkadang kita mengeluh dengan situasi yang terjadi, bahkan kita  protes kepada Tuhan dengan masalah atau persoalan yang terus terjadi. Namun ketika semua yang terjadi, ingatlah bahwa  segala yang kita alami itu adalah yang terbaik.  Karena Tuhan tidak pernah merancangkan sesuatu yang buruk bagi kita (Yeremiai 29:11). Bahkan dari semula  Tuhan telah merancangkan yang baik. Walau terkadang kita merasa berada dalam situasi yang buruk janganlah putus asa, pandanglah kebesaran Tuhan. Oleh karenanya dalam hidup ini jangan pernah cemas terhadap apapun, Tuhan tidak akan membiarkan kita mengalami yang buruk,. Saat kita percaya kepada Tuhan,  jangan menjadi cemas ataupun khawatir sebab Dia yang menjamin sepenuhnya, bahkan akan melindungi kita.

Percaya artinya kita tidak bimbang atau terpengaruh dengan situasi yang terjadi. Milikilah keyakinan  bahwa yang terbaik selalu Yesus siapkan, dan semua akan menjadi nyata indah pada waktunya. Oleh karenanya kita tidak perlu cemas terhadap apapun, dan  tetap memegang akan janji Tuhan. Saat kita berada dalam persoalan, tetaplah yakin terhadap janji Tuhan, Karena Ia bukanlah manusia yang dapat ingkar janji, di setiap yang difirmankan pasti akan digenapinya, oleh karenanya hilangkan segala keraguan, supaya janjiNya mampu mengubah apa yag buruk menjadi baik, bahkan yang rasanya tidak mungkin diubahkan, Tuhan mampu melakukannya.

Roma 8:28 menuliskan Tuhan selalu bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia.  Jadi sekalipun kita mengalami banyak masalah,  tetaplah teguh, bertahan sambil menyerahkan segalanya kepada Tuhan. percayalah bahwa pada akhirnya pasti akan menjadi baik. Ia menjadikan semuanya baik sehingga yang sakit akan disembuhkan, yang terluka akan Tuhan pulihkan. Tetaplah tinggal tenang di dalam Dia,  Bagaimanapun kondisi kita hari ini jangan mengeluh,  dan selalu mengucap syukur karena kita memiliki Tuhan yang baik.

Ingatlah bahwa Tuhan akan selalu membawa kita kepada rencanaNya yang sempurna dan  tidak pernah merencanakan yang buruk. Tetaplah berfokus pada Tuhan, percayalah bahwa Tuhan membuat segalanya indah, yang terbaik pasti akan selalu datang dalam hidup kita Amin

Ingatlah bahwa Tuhan akan selalu membawa kita kepada rencanaNya yang sempurna

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + nine =