Kunci Mengatasi Persoalan

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 46:1-34

Berharaplah kepada TUHAN, hai Israel! Sebab pada TUHAN ada kasih setia,

dan Ia banyak kali mengadakan pembebasan.

Mazmur 130:7

Selama kita hidup maka kita tidak akan pernah lepas dari masalah. Masalah datang silih berganti. Sekalipun demikian jangan pernah kita menjadi tawar hati, karena yang terpenting adalah bagaimana sikap kita dalam menghadapi setiap masalah. Oleh sebab itu kita perlu memiliki sifat yang positif serta tetap optimis dalam menghadapi setiap masalah. Setiap persoalan tidak dapat dihindari dan harus tetap dihadapi, namun kekuatan manusia terbatas. Maka dari itu saat di tengah persoalan kita harus tinggal di dalam Tuhan. Di dalam Dia, kita akan mendapatkan kekuatan yang menopang kita untuk dapat bertahan dalam menghadapi setiap goncangan masalah. Tinggal di dalam Tuhan artinya kita lebih banyak memiliki hubungan intim dengan Tuhan, lebih banyak berdoa sehingga kekuatan Tuhan boleh turun ke atas kita. Pada saat kita tinggal di dalam Tuhan, Dia akan memberikan hikmat dalam menghadapi setiap persoalan supaya pada akhirnya kita mendapatkan kemenangan. Ingatlah bahwa tidak ada kekuatan lain yang dapat menolong kita untuk bertahan selain hanya kekuatan dari Tuhan saja. Setiap kita harus dapat menyikapi masalah dengan benar, yaitu dengan tinggal di dalam Tuhan.

Saat menghadapi masalah jangan hanya berdiam diri sehingga kita menjadi pesimis tetapi kita harus memiliki semangat, bangkit serta tetap maju dalam menjalani hidup ini. Serahkanlah semuanya kepada Tuhan maka Ia akan bertindak bagi kita. Kita harus tetap melakukan apa yang dapat kita perbuat. Selain itu kita perlu memiliki keteguhan hati supaya kita dapat menang atas persoalan dan bukannya dikuasai oleh persoalan, kita harus tetap kuat di dalam Tuhan Percayalah setiap persoalan yang terjadi tidak melebihi kekuatan kita, sebab semua persoalan kita adalah biasa dan kita memiliki Tuhan yang luar biasa, sehingga kita pasti dapat menanggungnya. Tuhan adalah setia dan adil, bahkan untuk semua pasti ada jalan keluarnya, tidak ada jalan yang buntu. Kita perlu memiliki iman bahwa bersama Tuhan kita pasti akan mendapatkan kemenangan, sebesar apapun masalah yang terjadi tetaplah percaya Tuhan pasti memberikan pertolonganNya bagi kita. Memiliki iman pasti mendapatkan kemenangan.

Sekalipun hidup yang kita jalani penuh dengan liku-liku dan masalah, jangan pernah takut sebab Tuhan berjanji senantiasa memberikan kekuatan serta memberikan kemenangan bagi kita yang tetap berharap kepadaNya. Jalani hidup ini dengan iman yang teguh. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + eleven =