Kekuatan Hidup Orang Percaya

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 37:1-29

Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel:

“Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu.”

Yesaya 30:15

Dalam menjalani hidup ini, ada banyak hal yang kita alami, misalnya kita pasti pernah mengalami kegagalan, masalah ataupun tantangan dan terkadang membuat kita menjadi lemah.  Namun dibalik itu semua kita harus tetap kuat. Di saat kita berusaha sendiri tentu akan gagal. Karena kekuatan hidup kita bukanlah pada apa yang dimiliki, seperti uang, kedudukan ataupun harta karena semua itu bersifat sementara.

Kekuatan kita yang sebenarnya itu hanyalah di dalam Tuhan saja. Karena Dia adalah sumber kekuatan kita.  Pada saat kita dekat denganNya, sekalipun mengalami masalah kita akan tetap kuat  menghadapinya. Tuhan adalah kekuatan yang sejati, oleh sebab itu kita harus selalu tinggal di dalam Dia,  dan memiliki hubungan yang erat bahkan kita harus tetap melekat bersama Yesus.

Kekuatan hidup dapat kita temukan saat membaca firman Tuhan, karena Perkataannya merupakan makanan rohani kita. serta di dalamNya juga tertulis janji Tuhan yang akan menguatkan iman kita. Melalui pembacaan Firman maka kita dapat merenungkan setiap janji Tuhan, supaya iman kita tetap dikuatkan. Namun tidak hanya sekadar merenungkan firmanNya saja namun kita juga harus dapat melakukannya. Hidup di dalam firmanNya akan mendewasakan iman percaya kita. Jadi milikilah selalu kerinduan untuk selalu membaca firman Tuhan, karena dari sanalah akan muncul kekuatan rohani kita

Doa juga merupakan kekuatan hidup kita, pada waktu kita merasa lemah, berdoalah pada Tuhan supaya kita kembali dikuatkan. Walaupun berdoa nampaknya sederhana namun dapat memberikan dampak yang baik bagi kita. Yesaya 30:15 mengatakan dengan berdiam diri dan menantikan Tuhan, di sanalah terletak kekuatan hidup kita. Begitu pula dengan pujian dan penyembahan, di dalam setiap pujian ada kuasa dan kekuatan hidup kita. Setiap hari kita perlu memuji serta menyembah Tuhan.

Memiliki iman kepada Tuhan juga merupakan salah satu kekuatan di dalam hidup kita sebab iman kepadaNya akan membuat kita percaya serta memberikan harapan yang baru.

Tetaplah kuat di dalam Yesus, sebab Dia tidak pernah meninggalkan kita. Janganlah takut dan tawar hati karena Tuhan akan selalu menjaga kehidupan kita Tetaplah maju menjalani hidup ini bersama Tuhan, bersama Dia kita pasti mampu menjalani hidup ini dan akan mendapatkan kemenangan. Amin

 

Kekuatan Hidup kita, disaat kita bergantung dan berserah penuh kepadaNya

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 3 =