Jangan Takut

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 20:1-29

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

2 Timotius 1:7

 

Pada zaman sekarang dengan adanya berbagai perubahan dan kondisi yang terjadi seringkali membuat sebagian orang menjadi takut. Ada banyak ketakutan yang dialami misalnya takut akan masa depan, takut mengalami kegagalan dan sebagainya. Perasaan takut merupakan kerap terjadi oleh setiap manusia namun jangan sampai diri kita dikuasai oleh ketakutan yang ada. Sebab ketika kita takut hal ini mengakibatkan kehilangan rasa sukacita serta damai sejahtera, bahkan kita akan selalu berpikiran negatif serta cenderung merasa cemas dan khawatir. 2 Timotius 1:7 mengatakan bahwa Tuhan tidak memberikan kepada kita roh ketakutan namun roh yang membangkitkan kuasa kasih dan ketertiban, jadi rasa takut itu sebenarnya bukan berasal dari Tuhan . Dan Roh yang ada di dalam diri kita lebih besar dari roh yang ada di dalam dunia., jadi jangalah pernah takut sebab Tuhan selalu beserta dengan kita.

Menghadapi apapun kita harus tetap memiliki keberanian sebab Tuhan senantiasa bersama kita, dan penyertaanNya itu sungguh sempurna, Tuhan akan melepaskan dan menjauhkan kita dari segala bahaya bahkan dari hal yang buruk, karena rencana Tuhan atas hidup kita itu sempurna. Penjagaan Tuhan tidak sama dengan manusia dimana Tuhan tidak pernah lalai dalam menaungi diri kita.

Supaya tidak takut kita harus dekat dengan Tuhan agar jiwa kita beroleh ketenangan. Hanya Tuhanlah yang dapat memberikan ketentraman dan rasa aman bagi kita. Mazmur 27:1 mengatakan bahwa Tuhan adalah terang dan keselamatan kita kepada siapakah kita akan takut? Roma 8:31 menuliskan jika Tuhan ada di pihak kita maka tidak ada satupun yang dapat melawan kita. Jadi kita harus senantiasa hidup dekat denganNya, karena Dia adalah sumber keselamatan. Selain itu ingatlah akan setiap janji Tuhan dalam Yesaya 41:10 menuliskan bahwa Tuhan akan senantiasa menopang dan memegang kita dengan tangan kananNya yang membawa kemenangan. Sehingga di dalam situasi apapun tetaplah tenang dan percaya kepada Tuhan. Teruslah berdoa, sebab melalui doa maka Tuhan akan menguatkan iman kita, Roh Kudus akan memberikan kekuatan sehingga kita tidak akan takut lagi.

Marilah kita menjalani hidup hanya dengan iman dan dalam penyertaan Tuhan saja dan jangan pernah takut sebab Tuhan adalah perisai dan penolong yang dapat kita andalkan dan bersama Dia kita akan aman dan tidak akan goyah. Amin

 

Menghadapi apapun kita harus tetap memiliki keberanian sebab Tuhan senantiasa bersama kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =