Hanya Percaya

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 17:1-16

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.

Amsal 3:5

 

Percaya merupakan sesuatu kata yang mudah terucapkan namun sulit dilakukan oleh manusia terutama ketika menghadapi situasi yang buruk. Namun Tuhan menginginkan supaya dalam situasi apapun kita tetap percaya kepadaNya dan tidak bimbang  saat menghadapi setiap persoalan. Hidup kita ini bukan karena melihat namun percaya, yang berarti  kita harus hidup di dalam iman dan percaya hanya kepada Yesus saja, sekalipun realita yang terjadi tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Maka itu kita harus tetap percaya padaNya, Memang hal ini tidaklah mudah tetapi kita harus tetap percaya, dan jangan menjadi takut karena hidup kita ditentukan oleh setiap janji Tuhan dan bukan karena persoalan

Percayalah kepada Tuhan saja sebab hanya Dia yang mampu memberikan pertolongan bahkan kuasaNya tidak terbatas dengan apapun. Jangan sampai  kita mengandalkan kekuatan diri sendiri karena kekuatan kita sebagai manusia itu terbatas sedangkan Tuhan tidak.  Kemudian, kuasa Tuhan tidak berubah, dahulu Dia memberikan pertolongan maka saat ini juga Dia pasti akan menolong kita.  Jangan pernah ragu dengan pertolonganNya,serahkanlah segalanya hanya pada Dia.

Dengan percaya kita akan mendapatkan pertolongan Tuhan, dan juga akan menerima pemulihan. Oleh karenanya ketika kita percaya jangan pernah bimbang, supaya kita menerima  mujizat dari Tuhan,. Jika kita terus bimbang dan tidak percaya maka akan menghalangi berkat Tuhan. Sekalipun doa kita belum terjawab, masalah belum terselesaikan,  tetaplah kuat di dalam iman. Fokuslah hanya kepada Tuhan saja, sebab dari Dia akan datang pertolongan.

Dalam Firman Tuhan dikatakan sekalipun Abraham tidak memiliki alasan lagi untuk percaya, namun Ia tetap berharap serta percaya pada Tuhan, hingga pada akhirnya Tuhan menggenapkan janjiNya. Dan tidak pernah mengecewakan umat yang berharap.

Jadi saat tidak ada pilihan lagi atau sepertinya kita mengalami  jalan buntu, maka tindakan tepat  yang harus kita ambil adalah percaya dan berserah kepada Tuhan. Di dalam Dia pasti mendapatkan mujizat serta pertolongan, sebab di saat kita percaya dan berserah maka Tuhan akan menyatakan pertolonganNya. Dia adalah Tuhan yang baik, bahkan pertolonganNya tidak pernah terlambat dan akan menolong kita tepat pada waktunya. Amin

 

Dengan percaya kita akan mendapatkan pertolongan Tuhan, dan juga akan menerima pemulihan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 5 =