Percaya Saja

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 33:1-20

Sebab hidup kami ini adalah hidup karena percaya, bukan karena melihat—

2 Korintus 5:7

 

Firman Tuhan di 2 korintus 5:7 mengatakan hidup orang percaya itu karena percaya dan bukan karena melihat, jadi walaupun diri kita menghadapi banyak persoalan,  namun hidup ini bukan ditentukan oleh masalah tetapi ditentukan oleh Tuhan. Percaya saja kepada Yesus, dan Ia pasti akan menolong kita sebab bersamaNya selalu ada jalan keluar yang terbaik. Namun seiring persoalan yang kerap terjadi, membuat kepercayaan kita menjadi lemah dan bimbang. Semakin berfokus pada persoalan yang terjadi,  maka akan membuat kita semakin kecewa dan terpuruk.

Arahkanlah  pandangan kita pada kebesaran dan kedahsyatan kuasa Tuhan saja.  Tidak seharusnya kita kuatir dan bimbang, sebab kita memiliki Tuhan yang besar, yang jauh melebihi dari semua masalah yang kita alami di dunia ini.  Pada saat kita khawatir, bukannya akan menyelesaikan masalah, namun sebaliknya justru membuat kita menjadi bimbang dan menjauhkan dari mujizat Tuhan. Sebaliknya ketika kita berdoa dan menyerahkan seluruh beban hidup kepada kebesaran Tuhan,  maka iman kita akan menjadi teguh dan akan dimampukan menghadapi semuanya.

Kita patut percaya pada Tuhan, sebab Dia tidak pernah mengecewakan orang yang berharap kepadaNya. Ketika kita percaya pada Tuhan, setidaknya harus menanggalkan segenap kekuatiran kita. Jangan pernah tinggal dalam kebimbangan, Izinkan Yesus bekerja atas hidup kita, serta kita harus senantiasa yakin bahwa Tuhan sanggup menolong setiap persoalan yang kita alami

Ketika hidup masih dalam kebimbangan dan kecemasan, hal ini menandakan ketidakpercayaan kita kepada Tuhan dan meragukan akan kuasaNya. Oleh sebab itu buanglah segala kecemasan, dan percayalah kepada Tuhan. Sesulit apapun kondisi kita atau persoalan yang kita hadapi hari ini, serahkan semuanya kepada Tuhan, karena Dialah yang berkuasa atas hidup kita.

Jangan biarkan hidup kita dikuasai oleh kecemasan. Hiduplah di dalam iman kepada Tuhan sebab Dia akan memberikan kemenangan bagi kita. Amin

 

Kita patut percaya pada Tuhan, sebab Dia tidak pernah mengecewakan orang yang berharap kepadaNya. (JS)

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − four =