Dalam Perlindungan Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan : Bilangan 2:1-34

Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya

engkauakan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.
Mazmur 91:4

Seorang ahli pikir mengatakan pada dasarnya kehidupan manusia itu selalu berada dalam kekuatiran. Dan kemudian, secara naluriah setiap orang berupaya untuk mencari atau menciptakan keadaan yang aman dan nyaman.  Dalam Efesus mengatakan Iblis senantiasa berjalan mengaum seperti singa dan mencari mangsa yang dapat ditelannya. Sehingga Setiap dari  kita pasti membutuhkan  perlindungan. Lalu dimanakah kita akan menemukan tempat yang aman itu? Satu-satunya tempat perlindungan kita hanya ada di dalam Yesus, sebab Dia adalah kota benteng kita.

Daud menuliskan di Mazmur 27:1 bahwa Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah kita akan takut? Jadi kita jangan pernah cemas,  sebab perlindungan Tuhan itu sempurna, Ia bukanlah manusia yang  lalai menjaga, sebaliknya Tuhan selalu melindungi kehidupan kita. Tuhan menyertai kita ibarat seperti seorang gembala yang menjaga dombaNya. Dimana sebagai seorang gembala akan selalu berusaha untuk melindungi ketika dombanya berada dalam bahaya. Begitu pula Tuhan, Dia akan senantiasa menjaga hidup kita, sehingga ketika ada bahaya tidak akan dibiarkannya mencelakakan kita. Mazmur 23:5 mengatakan Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah. Bersama Tuhan, maka hidup kita senantiasa aman.

Untuk selalu berada dalam lindunganNya, tentunya kita harus dekat dengan Tuhan, sebab dalam Mazmur 91:1-2 mengatakan Orang yang duduk dalam lindungan Yang Maha tinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa (Ayat 2) akan berkata kepada TUHAN: “Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai.” Oleh karenanya mendekatlah senantiasa kepada Tuhan sebab Dia adalah kota benteng kita.

Kemudian, teruslah berdoa kepada Tuhan untuk meminta perlindungan, karena doa merupakan salah satu benteng perlindungan bagi kita. Walaupun begitu sederhana, namun doa sangatlah berkuasa ke manapun kita melangkah. Maka itu berdoalah dan percayakanlah sepenuhnya diri kita ke dalam lindungan Tuhan. Karena Jika Dia ada di pihak kita maka tidak ada satupun yang dapat melawan.

Mari kita senantiasa hidup dalam perlindunganNya. Amin

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen + 3 =