Bertekun Dalam Kehidupan

Share This Article

Ayat Bacaan: Imamat 13:1-59

Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan
kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu.
Ibrani 10:36

Dalam hidup ini tidak semuanya dapat diraih secara cepat dan instan , terkadang kita membutuhkan ketekunan supaya dapat meraih apa yang kita inginkan.  Ada banyak hal dalam hidup ini yang harus membuat kita tetap sabar dan bertekun. Ketika menghadapi masalah kita juga harus tetap bertekun di dalam iman , pengharapan  sambil terus percaya kepada Tuhan, bahkan kita juga bertekun dalam menanti pertolongan Tuhan. Karena Ia pasti akan menolong kita tepat pada waktuNya, jadi jangan pernah takut untuk mengandalkan serta bertekun di dalam Yesus.

Seperti saat Ayub mengalami pencobaan dan musibah yang besar, Ayub tetap bertekun di dalam Tuhan dan pada akhirnya hidupnya dipulihkan dan diberkati. Apapun masalah yang terjadi tetaplah tinggal di dalam Tuhan sampai pertolonganNya tiba bagi kita. kemudian bertekun dalam doa, banyak orang pada waktu berdoa ingin doanya segera dijawab namun Tuhan memiliki waktu yang terbaik, Ia ingin kita memiliki ketekunan, dan kesabaran di dalam doa. Saat doa belum terjawab tetaplah bertekun dan jangan jemu-jemu, sebab sampai hari ini Tuhan selalu mendengar doa umatNya. Yang diperlukan hanyalah iman percaya serta ketekunan. Tidak peduli berapa lamanya kita berdoa , sebab Tuhan tidak terbatasi oleh apapun, tepat pada waktuNya Tuhan pasti akan menjawab.

Ketekunan juga diperlukan saat kita ingin meraih sebuah tujuan atau impian. kesuksesan tidak dapat diraih hanya dengan waktu yang cepat sebab di dalamnya dibutuhkan keuletan, kegigihan serta ketekunan.  Seperti halnya seorang atlit ketika hendak meraih kemenangan maka sebelumnya harus sering berlatih. Bahkan adakalanya kita mengalami kegagalan, namun kita tidak boleh terpuruk, tetapi harus bangkit kembali sebab kegagalan adalah batu loncatan untuk meraih kemenenagan.

Jangan mudah menyerah sebab Tuhan menjadikan kita  sebagai orang yang menang dan bukan yang kalah. Kerjakan terus bagian kita dengan ketekunan, selebihnya Tuhan yang akan berkarya di dalam kita. Dengan bertekun hal ini ibarat seperti penabur yang pada waktunya nanti akan menuai hasilnya. Namun jangan pernah lupa bahwa di dalam setiap usaha yang kita lakukan tetaplah andalkan Yesus saja sebab hanya Dia yang akan memampukan kita untuk dapat meraih segalanya,Tuhanlah yang akan menuntun kita kepada kebenaran.

Biarlah dalam segala hal kita boleh selalu bertekun, sabar sebab semua pasti akan menjadi indah pada waktunya. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − thirteen =