Cara Tuhan yang Ajaib

cara Tuhan yang ajaib
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 4:1-49

Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

1 Korintus 2:9

 

Saat menghadapi sebuah kesulitan ataupun masalah, seringkali kita menjadi panik, ataupun membuat kita sepertinya tiada harapan lagi. Sebenarnya ketika kita mengalami suatu keadaan yang sulit, kita harus tetap yakin bahwa akan selalu ada jalan keluar dan pengharapan.  Karena itu, selama Tuhan selalu bersama kita, janganlah kita pernah ragu. Dia memiliki cara untuk menolong kita. Dalam Firman Tuhan dikisahkan bahwa Tuhan memerintahkan Elia pergi ke Sarfat, di mana dia akan mendapatkan makanan dan tempat tinggal.  Elia sangat terkejut ketika mengetahui bahwa janda yang seharusnya memberi dia makan keadaannya sangatlah miskin.  Sebab dikisahkan bahwa janda tersebut tidak memiliki roti apapun, kecuali segenggam tepung dalam tempayan dan sedikit minyak dalam buli-buli. Dan sekarang ia sedang mengumpulkan dua tiga potong kayu api, kemudian dia akan mengolahnya bagi dirinya dan bagi anaknya,” (1 Raja-Raja 17:12).  Namun pada akhirnya janda itu tidak menjadi kekurangan, malahan ia mengalami berkat Tuhan.

Begitu pula jika saat ini kita menghadapi persoalan yang sepertinya tidak ada pengharapan lagi, janganlah kita merasa putus asa. Percayalah bahwa di dalam Tuhan tidak ada jalan buntu, Ia memiliki cara yang ajaib untuk menyatakan pertolonganNya. Jalan Tuhan tidak pernah terselami oleh kita, bahkan pertolonganNya tidak pernah terlambat bagi kita. Jadi jangan mudah menyerah, sebaliknya serahkan semuanya di dalam Tuhan, karena Dia adalah Tuhan kita yang ajaib. Artinya, Dia mampu melakukan perkara yang tidak dapat dilakukan oleh manusia, yang mungkin secara akal sudah tidak mungkin tetapi bagi Tuhan selalu ada harapan dan kepastian, sebab tidak ada satupun yang mustahil bagiNya.

Sebab itu jika saat ini mungkin kita mengalami sakit penyakit, jangan takut dan percaya saja bahwa Tuhan sanggup menyembuhkan segala penyakit kita menurut caraNya yang ajaib. Dalam setiap perkara apapun, tetaplah memiliki iman yang teguh sebab hanya dengan iman, kita mampu melihat kuasa Tuhan dinyatakan. Mari mulai hari ini, kita tetap percaya bahwa sesungguhnya tidak ada perkara yang mustahil bagi Tuhan, Dia selalu punya cara dan jalan keajaiaban untuk menolong kita. Tugas kita adalah taat dan percaya saja.

Dalam setiap perkara apapun, tetaplah miliki iman yang teguh.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 − 4 =