Permulaan Church MakeOver 32: GKPB MDC Naioni, Kupang, NTT, 19 Oktober 2015

Share This Article

Proyek Church MakeOver (CMO) ke 32 kali ini diperuntukkan bagi jemaat Tuhan di daerah Nusa Tenggara Timur. Dari Jakarta Tim CMO melakukan perjalanan menuju ke Kupang, dengan transit di Surabaya. Gereja yang terpilih untuk di makeover oleh Anugrah Ministries adalah GKPB MDC Naioni, 45 menit dari kota Kupang. Pada hari Minggu, 18 Oktober 2015, selesai ibadah, Tim CMO Anugrah Ministries memberikan penjelasan kepada gembala sidang, Pdt. Yeftiana Dimu Heo, maupun semua jemaat yang hadir tentang proses makeover yang akan kami lakukan pada gedung gereja mereka. Sangat antusias mereka mendengarkan berita baik yang merupakan jawaban doa bagi mereka sejak membangun gedung permanen tersebut di tahun 2009.

 

Senin, 19 Oktober 2015

Saat yang dinanti-nantikan akhirnya tiba juga. Pembukaan proyek CMO ke 32, tepat dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Acara berlangsung dengan penuh sukacita dan lancar. Sebuah kehormatan bagi seluruh jemaat atas hadirnya Lurah Naioni, Bapak A. Mohar yang mewakili pemerintah setempat turut memberikan sambutannya saat itu. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Anugrah atas kepeduliannya kepada gereja-gereja di Indonesia khususnya di Naioni, Kupang, mengingat hampir 95% jemaat di sana taraf ekonominya di bawah rata-rata. Kebanyakan mata pencaharian jemaat adalah sebagai petani. Secara hitungan manusia, sangat tidak mungkin mereka bisa menyelesaikan pembangunan gereja. Kepada jemaat GKPB MDC Naioni, beliau menyampaikan harapannya bahwa jemaat juga akan turut melakukan makeover iman atau rohani masing-masing untuk mengimbangi indahnya gedung gereja setelah di makeover.

Selesainya sambutan, acara dilanjutkan dengan memulai proyek CMO 32 secara simbolis dengan memplester dinding gedung gereja. Sungguh sukacita hati semua jemaat GKPB MDC Naioni (yang pada saat dirintis di tahun 1994 hanya berjumlah 3 KK, tapi sampai saat ini telah bertumbuh jumlahnya menjadi 107 jiwa, tidak termasuk anak-anak) pada hari itu.

[wppa type=”slideonlyf” album=”408″]Any comment[/wppa]

Adapun yang akan dikerjakan dalam proyek CMO 32 adalah:

  1. Memasang Plafon
  2. Memplester Dinding gereja luar dalam
  3. Memasang keramik pada Lantai
  4. Menginstalasi Listrik
  5. Menyelesaikan Teras gereja
  6. Membangun 2 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus) bagi warga setempat
  7. Membangun Pastori atau Sekretariat gereja dengan ukuran 5×8 m.
  8. Jika memungkinkan akan diadakan penyediaan Sumber Air Bersih bagi jemaat maupun bagi warga setempat.

[wppa type=”slideonlyf” album=”407″]Any comment[/wppa]

Terima kasih kepada partners dari Anugrah Ministries yang telah mendukung proyek CMO 32 ini sehingga dapat dimulai dengan baik. Kiranya proyek ini menjadi berkat buat jemaat di sana, tetapi lebih daripada itu, menunjukkan adanya persatuan dalam Tubuh Kristus, bahwa kita sebagai anggota Tubuh Kristus saling mengasihi dan mempedulikan. Di mana anggota Tubuh yang lebih kuat membantu yang lemah. Dengan cara demikian, orang akan melihat ada kasih di antara kita dan memuliakan Bapa yang di Sorga. Tuhan Yesus menyertai kita sekalian! Amin!

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + nineteen =