CMO – 19 GSJA Batu Karang, Purwonegoro

Share This Article

Pdt. Johanes Masdur, bersama istri dan keempat anaknya, merintis penggembalaan GSJA Batu Karang, di Banjarnegara, Jawa Tengah sejak tahun 1996. Pelayanannya disertai dengan karunia kesembuhan sehingga sampai dengan tahun 2013 ini, jemaat bertumbuh menjadi 45 orang, yang sebagian besar mata pencahariannya adalah buruh tani.

Meskipun melayani jemaat yang minus, Pdt. Johanes Masdur mempunyai reputasi yang disegani sebagai hamba Tuhan. Beliau dipercaya menjadi ketua PDGD (Persekutuan Doa Garda Depan) Kabupaten Banjarnegara dan sekitarnya. PDGD ini adalah persekutuan khusus para hamba Tuhan dan Gembala Sidang. Gereja ini juga mempunyai potensi yang besar dalam menjangkau jiwa-jiwa di daerah sekitarnya.

Keadaan gedung gereja GSJA Batu Karang kurang memadai. Atap yang bocor menyebabkan kehancuran pada plafon dan kerapuhan pada rangka atap yang terbuat dari bambu. Atap berpotensi rubuh dan bisa memakan korban. Oleh karena itu, Anugrah Ministries memilih gereja ini sebagai proyek CMO kami yang ke 19.

5 Oktober 2013 menandai dimulainya proyek ini. Kami akan merenovasi atap dan plafon, juga mengganti rangka bambunya dengan yang baru. Selain itu, kami juga akan merombak pastori supaya lebih layak tinggal. Karena tidak ada plafon pada pastori, mereka terpaksa menggunakan plastik supaya debu-debu serpihan genteng tidak jatuh ke wajah dan tubuh mereka saat tidur. Kamar mandi dengan dinding papan kayu yang lapuk akan kami ganti menjadi dinding bata. Dapur yang menyedihkan akan kami ubah menjadi layak. Nantikan update selanjutnya dari tim CMO kami. Tuhan memberkati!

[wppa type=”slideonlyf” album=”176″][/wppa]

 

Peresmian CMO 19, GSJA Batu Karang, Purwonegoro, Jawa Tengah. 11 Februari 2014.

Pada tanggal 11 Februari 2014, Anugrah Ministries kembali meresmikan sebuah gereja yang telah selesai kami madeover. GSJA Batu Karang, proyek CMO kami yang ke 19, terletak di Purwonegoro, Jawa Tengah. Tim kami naik kereta api selama 5 jam, kemudian lanjut dengan mobil selama 2 jam untuk menuju ke lokasi.

Setiba di tempat tujuan, kami disambut oleh Pdt. Johanes Masdur (Gembala Sidang GSJA Batu Karang) dengan jemaat dan rekan hamba Tuhan lainnya. Sekitar 70 orang hadir di upacara peresmian/KKR. Kami memulainya dengan mendengarkan kesaksian Pdt. Johanes, bagaimana dia dulu sering minder dikarenakan kondisi gedung gereja dan pastorinya yang kurang memadai. Banyak orang dulu sering meremehkannya, namun saat ini dia sangat bersyukur atas anugrah Tuhan yang begitu besar dalam hidup dan pelayanannya.

Ps. Daniel Hendrata membagikan firman Tuhan dengan antusias tentang Kebaikan Tuhan Membawa Terobosan bagi Kita. Semua orang mendengarkan dengan penuh perhatian. Di akhir kotbahnya, Ps. Daniel mengambil waktu untuk mendoakan setiap orang, khususnya para hamba Tuhan yang hadir agar mereka tetap semangat melayani Tuhan. Semua orang diberkati. Mereka bahkan mengambil kolekte khusus untuk ditaburkan di Anugrah Ministries.

Keesokan harinya Ps. Daniel bersama tim kembali melayani di sana untuk memberikan seminar Strategic Planning kepada pemimpin dan pekerja gereja. Sekitar 20 orang hadir di seminar tersebut. Pada sesi Tanya Jawab, mereka banyak bertanya seputar pengembangan gereja, dan Ps. Daniel menjawab mereka dengan bijaksana. Pada akhirnya, setiap orang merasa terpuaskan dan diberkati. Akhirnya tim kami kembali ke Jakarta. Suatu kehormatan bisa berada di tengah-tengah mereka. Kami sungguh berharap mereka akan mengalami kemajuan setelah dimakeover.

Terima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus yang telah memampukan kami menyelesaikan proyek ini, juga kepada para mitra kami untuk dukungan yang terus menerus diberikan. Bagi Tuhan segala kemuliaan! Amin!

[wppa type=”slideonlyf” album=”208″][/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

2 comments on “CMO – 19 GSJA Batu Karang, Purwonegoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − three =