Church Make Over 56: GPdI Eben Haezer, Pdt. Yafet Manurung

Peresmian:

Tomuan Holbung, merupakan salah satu desa di Kecamatan Bandar Pasir Mandoge, dengan jumlah penduduk 2600 jiwa, bermatapencaharian sebagai petani kelapa sawit, karet dan karyawan perkebunan. Kondisi insfrastruktur jalan kabupaten tersebut masih beraspalkan tanah merah. Jika di musim hujan tiba, kondisi jalan yang masih beraspalkan tanah merah itu tidak dapat dilalui dan Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge ini merupakan satu-satunya desa di Asahan yang dikategorikan sebagai desa tertinggal.

Disana ada sebuah gereja bernama GPdI Eben Haezer, sebuah gereja sederhana dengan sekitar 30-40 orang jemaat dengan Pdt. Yafet Manurung sebagai gembalanya, disinilah proyek CMO ke 56 kami laksanakan. Kami membangun pastori yang baru dari pondasi sampai finishing cat dan keramik terdiri dari 1 kamar tidur, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi. Untuk ruang ibadah kami bantu finishing cat luar-dalam, keramik, dan MCK. Proyek berjalan selama 6 bulan dari 18 November 2018 – 28 Mei 2019.


Pada peresmian Ps. Daniel Hendrata membawakan firman tentang amant agung. Ps. Daniel Hendrata memberikan motivasi kepada jemaat, meskipun mereka orang sederhana dengan profesi sebagai petani ataupun buruh perkebunan tapi Tuhan akan menyatakan kuasanya melalui hidup kita asalkan kita mau taat dan bersinar untuk komunitas sekitar kita.


Terima kasih kepada Tuhan Yesus yang mempertemukan kita semua sehingga proyek ini bisa berjalan dengan baik bahkan Anugrah Ministries bisa menjangkau daerah yang bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiran manusia. Terima kasih juga kepada para sponsor yang sudah menabur dalam pelayanan ini, kiranya program Church Make Over ini bisa menjangkau lebih luas lagi dan nama Tuhan bisa dimuliakan dalam setiap pelayanan kita. Tuhan memberkati.

This post is also available in: English