Tahun Ekspansi

Share This Article

“(2) Lapangkanlah tempat kemahmu, dan bentangkanlah tenda tempat kediamanmu, janganlah menghematnya;

panjangkanlah tali-tali kemahmu dan pancangkanlah kokoh-kokoh patok-patokmu!

(3) Sebab engkau akan mengembang ke kanan dan ke kiri, keturunanmu akan memperoleh tempat bangsa-bangsa…”

Yesaya 54:2-3.

 

Ekspansi berarti adanya suatu tindakan untuk menjadi lebih besar. Kita pernah mendengar ‘It takes two to tango’.  Jadi bukan hanya diperlukan Tuhan untuk menggenapi rencanaNya, tetapi juga kita untuk meresponinya supaya hidup kita bisa mengalami suatu ekspansi.

Bulan Maret yang lalu, Tuhan menaruh kata EKSPANSI dalam hati kami.  Kami tidak tahu apa artinya, tetapi beberapa saat kemudian, kami mulai menyadari bahwa sebenarnya Tuhan sedang berbicara tentang apa yang akan terjadi pada hidup kami, dan juga kepada orang-orang serta gereja-gereja yang kami jumpai di dalam perjalanan pelayanan kami.  Sembilan bulan telah berlalu dan kami telah “hamil” di dalam roh sejak saat itu. Maka sekarang, “bayi” kami akan segera lahir. Oleh karena itu kami deklarasikan bahwa 2013 adalah TAHUN EKSPANSI.

Ada 4 hal yang perlu kita ketahui agar kita dapat berjalan dalam tahun ekspansi yang luar biasa:

  1. Mengerti visi Tuhan yang BESAR. Jangan bergantung pada visi pribadimu, tetapi visi Tuhan.  Kenakan visi Tuhan. Diperlukan suatu hubungan yang intim dan dalam untuk mengerti Tuhan. Sama seperti pada waktu kita akan membangun sebuah menara, semakin tinggi, maka semakin dalam pula fondasi yang diperlukan. Kita perlu menjadi fleksibel agar kita dapat berjalan dalam visi Tuhan. Bukan saja Anda perlu mempersiapkan diri Anda sendiri, tetapi juga keluarga Anda.
  2. Persiapkan HATI. Sewaktu hati kita siap, maka kita akan fleksibel untuk direnggangkan dan dibentangkan.

“(23) Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. (24) Kamu tahu, bahwa dari Tuhanlah kamu akan menerima bagian yang ditentukan bagimu sebagai upah. Kristus adalah tuan dan kamu hamba-Nya.” Kolose 3:23-24

Pada tahun ekspansi ini, bekerjalah bagi Tuhan.  Setiap orang perlu mengerti peran dan fungsinya masing-masing, sehingga tidak akan terjadi kekacauan. Maka sebesar apapun tantangannya, kita pasti akan dapat menaklukkannya.

  1. Bepikirlah yang BESAR.  Sewaktu kita berfokus pada hadiah yang BESAR, maka kita tidak akan mudah putus asa pada waktu kita dihantam oleh badai permasalahan. Semua kesukaran itu adalah tempat pelatihan kita. Kita perlu menantang diri kita untuk berpikir dan bertindak yang BESAR.  Kita perlu mengakui “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Kristus Yesus” karena “lebih besar Dia yang tinggal dalam diriku dari pada dia yang ada pada dunia ini”.
  2. Bersiaplah menghadapi berbagai macam intimidasi.  Semakin kita dekat pada penggenapan rencana Tuhan, maka semakin dekat pula kita untuk mengalami ekspansi itu. Seperti yang terjadi pada kehidupan Yesus sewaktu dia lahir di dunia.  Dia harus dilarikan ke Mesir untuk menghindari kejaran Herodes. Oleh karena itu jangan putus asa, bahkan ketika iblis beserta semua antek-anteknya berusaha menjatuhkanmu. Karena pada saat Anda bersama dengan Yesus, Anda ada pada regu pemenang.

 

Selagi kita akan menutup tahun 2012, kami ingin berterima kasih kepada para mitra dan sahabat Anugrah Ministries yang selama ini sudah mendukung dan mempercayai kami. Selamat memasuki Tahun EKSPANSI 2013. TUHAN YESUS KRISTUS menyertaimu!

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + ten =