Lebih Kuat dalam Kasih Karunia

Share This Article

Apakah anda pernah membaca beberapa ayat dalam Alkitab yang bagi anda tidak begitu penting? Berikut ini adalah salah satu kebenaran yang mungkin tidak anda perhatikan yang begtiu besar kuasanya terbungkus dalam satu paket kecil.

“Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus.” -2 Timotius 2:1



 

Begitu kecil bukan? Tetapi, jika anda perhatikan dengan seksama, anda akan melihat bahwa ayat ini memberikan empat pemikiran tentang kasih karunia Tuhan. Keempat hal tersebut adalah:

1: Pertama-tama, jika Tuhan meminta kita untuk kuat di dalam kasih karunia, maka hal ini merupakan kehendak Tuhan dalam hidup kita. Titik. Tentu saja Tuhan tidak akan meminta kita melakukan sesuatu yang bukan kehendak-Nya.

2: Kasih karunia Tuhan dapat diperkuat! Seperti halnya dengan otot akan menjadi kuat jika dilatih. Semakin kuat diri kita dalam kasih karunia, semakin mudah kehidupan karena kasih karunia juga dikenal sebagai kemampuan Tuhan untuk memberi kekuatan kepada kita akan hal-hal yang tidak dapat kita lakukan sendirian.

3: Jika seseorang dapat menjadi kuat dalam kasih karunia, maka seseorang juga dapat menjadi lemah dalam kasih karunia. Jika Tuhan harus membagi hikmat-Nya dengan berkata “Kuatlah dalam kasih karunia,” maka orang tersebut belum kuat, alias lemah. Jadi untuk gereja maupun individu, merupakan suatu hal yang mungkin untuk menjadi lemah dalam kasih karunia.

4: Kasih karunia Tuhan ditemukan dalam Yesus! Hanya ada satu jalan di mana kasih karunia akan mengalir dan itu adalah melalui Yesus Kristus!

 

Jadi jika kasih karunia Tuhan dapat dikuatkan dalam hidup kita, bagaimana caranya? Ini bisa mengejutkan anda karena sebenarnya hal ini bukanlah fokus kita. Jika fokus kita adalah penguatan kasih karunia, maka kita akan terlewatkan maksud utamanya.

Jadi jika kasih karunia dapat dikuatkan tanpa kita harus berusaha menguatkannya, lalu apakah yang seharusnya menjadi fokus kita?

Jawabannya adalah dengan berfokus kepada YESUS! Alkitab berkata, “KASIH KARUNIA dan damai sejahtera MELIMPAHI kamu oleh pengenalan akan Allah dan akan Yesus, Tuhan kita” -2 Petrus 1:2

Ketika kita berfokus pada pengenalan akan Yesus, kasih karunia-Nya melimpah untuk kita. Mengapa?

Karena kasih karunia tetap dan akan selalu merupakan hadiah cuma-cuma dari Tuhan. Kasih karunia Tuhan tidak didapatkan dengan stress, tetapi dengan cuma-cuma!

Menjadi lebih kuat dalam kasih karunia adalah dengan lebih dalam mengenal Yesus.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =