Hidup Adalah Petualangan

hidup adalah petualangan
Share This Article

Hidup adalah sebuah petualangan. Beragam kisah seru tertuang di dalamnya. Banyak hal yang luar biasa dapat terjadi di setiap episodenya, membuat kita belajar dan berpikir untuk menyelesaikan petualangan itu atau menyudahinya tanpa mengerti saat-saat menegangkan, dan bagaimana akhir dari petualangan itu. Ya, hidup adalah sebuah petualangan. Kadang kita seperti berada di tengah hutan belantara yang menakutkan. Saat malam datang, kegelapan menyelimuti, semua begitu mencekam. Kegelisahan dan kegalauan mencengkram kita, membuat kita tak mengerti arah mana yang harus dituju.

Hidup adalah sebuah petualangan. Kadang kita bagai pendaki yang menaiki gunung tinggi, seakan tak peduli kita sudah jauh berada di ketinggian. Pilihan di tangan kita. Mencapai puncaknya, meski tangan kita tak kuasa mengenggam karena batu tajam yang menghujam, atau menghentikannya tanpa mengerti seperti apa puncak gunung itu. Hidup memang sebuah petualangan, kita laksana berada di sebuah perahu karet kecil di tengah arus deras arung jeram. Beranikah melewati serta menghindari rintangan yang ada? Batu besar yang terasa menghalangi, kita harus merasakan dinginnya air, terombang-ambing dan jika tak awas, maka perahu pun membentur batu, membuat kita terhempas.

Hidup adalah petualangan, yang bisa saja membawa kita seperti ada di tengah lautan lepas, saat gelombang ganas menerpa, menghantam badan kapal kehidupan kita, dan badai menerjang itu akan membuat kita cemas. Pilihannya adalah dapat melewatinya, tenggelam atau kandas? Hidup merupakan sebuah petualangan, kita pun bak berada di atas Roller coaster, yang melaju dengan kecepatan tinggi. Naik dan turun dengan cepat membuat jantung berdegup keras, rasa was-was mendera, kaki pun terasa lemas, seperti mau lepas dari tempatnya.

Saat kita bertualang di hutan belantara, Berjalan bersamaNya.tak selamanya kita berada di tengah kegelapan malam, ada saatnya pagi menjelang. Mentari pun menggantikan malam, kita akan mengerti keindahan pagi, mendengar burung bernyanyi menyambut surya. Melihat bunga yang berwarna-warni, serta dapat menyentuh dan merasakan beningnya embun pagi hari.

Waktu kita mau melanjutkan pendakian kita, bersama pendaki kehidupan yang ulung maka kita takkan takut. Biarkan Ia menggenggam tangan kita, dan jangan lepaskan. Suatu saat kita akan sampai di puncaknya. Kegembiraan dan kelegaan akan mengantikan kecemasan.

Saat hidup kita bagai berada dalam petualangan arung jeram, percayalah jika kita kayuh dayung kita mengikuti arusnya, mengikuti instruksi Sang ahli maka kita akan selamat.

Saat berada di lautan lepas, serahkan saja kemudinya pada Nahkoda kehidupan ini, maka Ia yang akan mengendalikan semuanya. Percayalah, badai tak selamanya mengamuk, suatu saat akan reda dan kita akan melihat laut yang tenang, dan bianglala yang membentang indah, itulah sebuah janji yang tak pernah diingkari.

Ketika kita harus menjalani hidup bagai roler coaster, biarkan Dia ada di samping kita. Memeluk kita dengan tanganNya yang kokoh, memberikan kedamaian hati meski harus melewati masa suram dan kelam.

Hidup adalah sebuah petualangan, yang masih terus berlangsung dan semua hal bisa terjadi. Halangan, rintangan ada di depan kita. Kita tertantang untuk menjalaninya? dan siap mengakhirinya dengan indah? lewati semuanya bersama sang Pemilik kehidupan saja. Ia yang akan menjaga, meredakan amuk badai, memegang tangan kita, mengemudikan dan mengendalikan hidup ini, jika kita mau berseru, berserah padaNya.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Hidup Adalah Petualangan

  1. Terimakasih! Sangat menginspirasi, perumpamaannya membuat saya sadar ternyata petualangan sebenarnya adalah kehidupan yang sedang saya jalani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five + three =