Tujuan Tuhan Memanggil Kita

tujuan Tuhan memanggil kita
Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 5:1-24

Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri,

supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:

1 Petrus 2:9

Kita merupakan orang-orang yang khusus bagi Tuhan, karena Ia telah memilih serta memanggil kita. Saat memanggil, Dia mempunyai satu tujuan yang khusus, oleh karena itu,  kita harus dapat meresponi akan panggilanNya. Salah satu tujuan Tuhan memanggil adalah supaya dimanapun kita berada, dapat menjadi saksi bagiNya. Lewat perkataan, perbuatan maupun sikap kita. Ingatlah bahwa kita merupakan suratan yang terbuka, yang mana setiap orang dapat melihat dan menilai  perbuatan kita. maka itu kita harus menjaga sikap dan perbuatan, agar  dimanapun berada, hidup kita dapat membawa terang Kristus. Juga harus dapat menghindari akan perbuatan yang bertentangan dengan firman Tuhan, dan hidup selaras dengan kebenaranNya.

Tuhan memanggil kita dengan tujuan, supaya kita dapat melayani. Yesus mengatakan bahwa anak manusia datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani. Dan Tuhan juga telah memberikan talenta atau kemampuan yang dapat kita gunakan untuk melayani Dia, jadi kita tidak boleh untuk berdiam diri. Ketika kita melayani Tuhan maka Dia akan memperlengkapi kita, sehingga akan mampu untuk melayaniNya, Jadi kita harus melayani Tuhan., baik di gereja atau dimanapun Tuhan menempatkan kita, untuk dapat melayani Tuhan.

Lalu,  supaya kita dapat membawa dampak yang positif, dan  dapat menjadi berkat bagi sesama. Ketika disekitar kita mengalami kondisi yang tidak kondusif, maka ini adalah tugas kita untuk memberikan yang terbaik, bisa melalui sikap ataupun cara kita menolong, supaya mengubah situasi buruk menjadi lebih baik.

Tuhan memanggil kita dengan tujuan supaya hidup kita diberkati dan menikmati akan berkatNya. Yohanes 10:10b mengatakan Tuhan datang untuk memberikan hidup dan hidup yang berkelimpahan. Jadi janganlah khawatir akan hidup ini sebab di dalam Yesus ada jaminan dan kepastian, karena Ia akan memberkati kita. Tuhan tidak akan membiarkan kita berada dalam kekurangan. Sebab Di dalam Yesus hidup kita akan terjamin

Mari kita harus bersyukur karena kita ini adalah umat yang dipilih serta di kasihi oleh Tuhan. Dimanapun berada, setidaknya kita harus membawa terang Kristus melalui kehidupan kita dan  nama Tuhan dimuliakan.  BersamaNya hidup kita pasti akan mengalami kemenangan

 

Dimanapun kita berada, setidaknya bisa membawa terang Kristus melalui kehidupan kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

13 + twenty =