Tuhan Mengerti dan Peduli

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 11:1-35

Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku;
terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu, dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.
Mazmur 138:7

Adanya berbagai macam masalah dan tantangan yang seringkali kita alami, terkadang membuat kita tidak mengerti atau mungkin kita merasa seolah-olah Tuhan membiarkan kita berjalan sendirian. Namun satu hal yang perlu kita ingat Tuhan tidak pernah meninggalkan kita, Dia tahu pergumulan yang kita alami dan sangat peduli dengan segala persoalan kita, sebab Tuhan akan selalu menyertai kita dalam kondisi apapun. Ibrani 13:5 mengatakan bahwa tidak sekali-kali Dia akan meninggalkan kita, ini merupakan jaminan bahwa Ia akan selalu  ada bagi kita termasuk saat kita mengalami masalah. Jadi jangan pernah berfikir kalau kita sendirian dan Tuhan yang kita sembah itu tidak perduli dengan yang kita alami.

Yesaya 41:10 juga menuliskan supaya kita tidak takut Tuhan akan menopang dengan tangan kananNya yang akan membawa kemenangan bagi kita. Oleh karenanya saat mengalami masalah yang berat jangan menjadi bimbang atau menyerah, sebab masalah yang dihadapi  hanyalah ujian bagi iman kita agar semakin bertumbuh serta dewasa di dalam Tuhan. Percayalah bahwa tidak ada satupun rancangan Tuhan yang buruk bagi kita, sehingga tidak perlu dicemaskan dan kita harus kuat dan percaya pada Tuhan. Milikilah iman bahwa pertolongan Tuhan itu pasti akan datang bagi kita dan tidak ada yang mustahil bagi Dia.

Tuhan itu sangat peduli bagi kita seperi saat Ayub mengalami masalah mungkin secara manusia Ayub menjalaninya sendirian, karena istrinya pun meninggalkan Ayub namun Tuhan tidak pernah meninggalkannya. Dalam masalah yang dialami, Tuhan senantiasa menopang hidup Ayub bahkan
mendatangkan kebaikkan baginya.

Kehidupan memang tidak dapat terpisahkan dari masalah, namun bagian kita hanyalah percaya, taat dengan firmanNya dan tetap menantikan pertolongan Tuhan, selebihnya Tuhan akan berkarya bagi kita. teruslah berdoa, walaupun hari ini kita masih menghadapi masalah, jangan cemas sebab segalanya akan indah pada waktunya. Menghadapi masalah apapun jangan takut, serahkan setiap pergumulan yang kita alami kepadaNya, izinkan Dia berkarya dalam hidup kita,karena pertolongan kita datangnya dari Tuhan saja.

Berjalanlah terus bersama Tuhan dan hiduplah di dalam kemenangan. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Tuhan Mengerti dan Peduli

  1. URGENT…🙏🙏🙏
    URGENT… 😢😢😢
    URGENT… 😭😭😭
    Mohon bantuan dan Uluran Tangan para donatur, teman” dimanapun berada untuk ikut bantu
    #share
    #Dana &
    #Doanya
    Saya Tjia Bartolonius Leonardo papa nya Christian Angelo Leonardo memohon bantuan/sumbangan nya kepada teman-teman dan para Donatur/Sukarelawan untuk biaya perawatan Rumah Sakit Anak Saya yang cukup besar bisa dikirim melalui : NO REK BANK BCA : 5910044330 A/N TJIA BARTOLONIUS LEONARDO atau NO REK BANK MANDIRI : 167-00-0305447-4 A/N TJIA BARTOLONIUS LEONARDO no telp : 089655225388/ 082114961800 atas perhatian dan bantuan dari teman-teman dan para Donatur/Sukarelawan untuk bantuan/sumbangan nya baik banyak maupun sedikit saya sangat banyak mengucapkan terima kasih dan semoga Tuhan yang maha Esa membalas semuaNya GBU….Amin….!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 3 =