Kuasa Doa

kuasa doa
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 21:1-23

Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh.

Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

Yakobus 5:16b

Dalam Firman Tuhan dikisahkan saat Hana belum memiliki anak, ia berseru memohon dan berdoa kepada Tuhan meminta seorang anak, dan Tuhan mendengarkan doanya. Ia dikaruniai seorang putra yaitu Samuel. Saat kita berdoa dalam kesungguhan, maka sesungguhnya tidak ada yang mustahil sebab Tuhan sanggup menjawab doa kita. Doa orang benar bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya. Di dalam doa, ada kuasa Tuhan yang dinyatakan. Ketika kita berdoa, maka mujizat pasti dinyatakan, sebab bagi Tuhan tidak ada satupun yang mustahil, bahkan tidak ada yang sulit bagi Dia. Jika hari ini kita sedang membutuhkan sebuah mujizat maka kita harus berdoa dalam iman dan kesungguhan. Percayalah bahwa sampai saat ini mujizatNya tetap berlangsung.

Selain itu doa juga mendatangkan kuasa kesembuhan atas setiap penyakit. Saat kita mengalami kelemahan fisik, jangan mudah menyera. Berdoalah, sebab Tuhan sanggup dan berkuasa menyembuhkan setiap penyakit kita. Sekalipun nampaknya penyakit kita sulit sembuh, namun bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Kuasa kesembuhan Yesus tidak pernah berubah atas kita. Doa juga berkuasa untuk mengubahkan keadaan yang buruk menjadi baik; di dalam doa ada pemulihan. Oleh sebab itu dalam setiap perkara yang kita alami, jangan mencoba menyelesaikannya dengan cara kita sendiri. Kemampuan kita terbatas, sebaliknya berdoalah dan libatkan Tuhan, maka Dia akan bertindak bagi kita. Dengan berdoa, kita akan menerima kemampuan dari Tuhan dalam menyelesaikan setiap persoalan kita.

Doa juga berkuasa memberikan kemenangan. Saat kita rindu mengalami hidup yang berkemenangan, marilah kita tetap berdoa. Melalui doa, Yesus sanggup mengubah kegagalan menjadi kemenangan. Supaya kuasa doa boleh terjadi, kita harus percaya, sebab mereka yang bimbang tidak akan mendapatkan apa-apa. Hanya dengan percaya kita akan melihat kuasaNya dinyatakan. Apapun yang sudah kita doakan, milikilah keyakinan bahwa kita sudah menerimanya. Sekalipun keadaan belum berubah, tetaplah percaya. Jangan pernah berhenti berdoa. Tetaplah berdoa kepada Tuhan, karena Tuhan akan menyatakan semuanya indah pada waktuNya.

Kuasa doa tidak pernah terbatas oleh apapun juga, di manapun serta kapanpun kita berdoa. Oleh karenanya, dalam keadaan apapun, marilah kita tetap berdoa karena tidak ada satupun doa yang sia-sia. Sampai saat ini Tuhan masih mendengarkan setiap doa kita dan semua pasti akan terwujud pada waktuNya.

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 1 =