Tuhanlah Kekuatan Kita

Share This Article

Ayat Bacaan: Bilangan 14:1-45

“TUHAN itu kekuatanku dan mazmurku, Ia telah menjadi keselamatanku. Ia Allahku, kupuji Dia, Ia Allah bapaku, kuluhurkan Dia.”

Keluaran 15:2

Saat kita mengalami begitu banyak pergumulan, persoalan ataupun masalah seringkali iman kita menjadi lemah sehingga kita kehilangan kekuatan di dalam menjalani hidup ini. Tetapi sebenarnya saat mengalami banyak persoalan, harusnya kita tetap kuat dan jangan mudah menyerah. Sebab kita memiliki Tuhan sebagai sumber kekuatan kita. Karena di dalam Tuhan sajalah kita pasti akan kuat. Dan bersama Dia kita akan tangguh menghadapi apapun dan tidak akan goyah. Ketika kita mengalami persoalan yang berat jangan pesimis ingatlah segala perkara dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepada kita.

Agar selalu mendapatkan kekuatan dari Tuhan kita perlu memiliki hubungan yang erat denganNya, sebab hanya Tuhan sajalah sumber kekuatan kita, bersama Dia kita tidak akan mudah goyah. Tetaplah berdoa sambil menanti-nantikan Tuhan, karena Firman Tuhan mengatakan mereka yang menanti-nantikan Tuhan akan beroleh kekuatan yang baru. Jadi lewat doa dan dekat dengan Tuhan maka kekuatan kita akan senantiasa diperbaharui.

Kekuatan dapat kita peroleh ketika kita membaca serta dapat merenungkan FirmanNya.  Sebab perkataannya merupakan makanan rohani bagi kita sehingga menjadikan kekuatan bagi hidup kerohanian kita. Jangan pernah meremehkan Firman Tuhan sebab di dalamnya juga berisikan janji-janji Tuhan yang akan memberikan kita kekuatan, bahkan kelegaan yang baru. Di dalam kesesakan apapun tetaplah memuji, serta merenungkan akan kebenaran FirmanNya.

Walaupun di dalam hidup ini ada banyak persoalan, jangan merasa kita lemah , tetaplah menjadi kuat dan jalanilah segalanya bersama Tuhan serta mengandalkanNya sebagai sumber kekuatan kita. Bersama Dia kita akan menanggung segala perkara dan keluar sebagai pemenang. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 + 11 =