TETAP BERSYUKUR

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 24:1-33

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah

di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:18

Firman Tuhan mengatakan supaya di dalam keadaan apapun kita tetap dapat bersyukur, namun terkadang tantangan, kegagalan, ataupun masalah yang terjadi sedikit banyak membuat kita mengeluh. Padahal sebenarnya di dalam kondisi apapun, kita harus tetap dapat mengucap syukur, sebab Tuhan selalu baik serta tidak pernah memberikan yang jahat bagi kita. Bersyukur kepada Tuhan juga merupakan salah satu kunci kebahagiaan. Walaupun di tengah keadaan yang tidak baik, tetaplah bersyukur, sebab untuk segala sesuatu ada masanya. Janganlah kita hanya bersyukur saat kita berada dalam kondisi yang baik, namun ketika mengalami persoalan kita mengeluh. Seperti halnya bangsa Israel, ketika mereka keluar dari Mesir, mereka terus mengeluh pada Tuhan, dan Tuhan tidak berkenan ketika mereka mengeluh. Oleh sebab itu, dalam kondisi apapun belajarlah bersyukur; percayalah bahwa tidak selamanya kita akan mengalami kondisi yang buruk.

Kunci supaya kita tetap bersyukur adalah selalu melihat kebaikan Tuhan, yang sudah dinyatakan bagi kita. Renungkanlah bahwa keberadaan kita sampai saat ini, semuanya hanya karena kasih karunia Tuhan. Walaupun ada banyak masalah yang terjadi, hal itu tidak dapat menghapuskan kebaikan yang sudah Tuhan berikan, sebab kemurahanNya jauh lebih besar dari setiap persoalan yang kita hadapi. Saat kita terus melihat kebesaran Tuhan dan tidak hanya berfokus pada masalah yang terjadi, maka kita akan dapat terus mengucap syukur kepada Tuhan. Ingatlah selalu bahwa kita memiliki Tuhan yang besar, yang melebihi semuanya. Yang berikutnya, marilah kita tetap percaya bahwa setiap pemberian Tuhan itu baik, tidak ada yang buruk, sehingga kita perlu tetap bersyukur. Jangan pernah membandingkan diri kita dengan orang lain, karena Tuhan memberikan yang terbaik buat setiap individu.

Hidup penuh dengan ucapan syukur merupakan salah satu tanda seseorang memiliki kedewasaan rohani, sebab ia dapat menerima setiap situasi yang terjadi. Sikap hati yang selalu bersyukur akan menyenangkan hati Tuhan. Jadi, jangan pernah berhenti untuk mengucap syukur kepada Tuhan.

Kondisi yang kita alami dalam kehidupan ini akan terus silih berganti, sebab itu kunci utamanya di dalam segala keadaan, milikilah hati yang penuh dengan ucapan syukur. Berhentilah mengeluh atau cemas, sebab Tuhan selalu beserta dengan kita. Awali setiap hari dengan ucapan syukur, maka sepanjang hari itu kita akan merasakan damai, dan hidup kita akan berbahagia. Amin!

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − ten =