Rencana Tuhan itu Sempurna

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 19:1-25

Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

Amsal 3:6

Sejak Tuhan menciptakan kita, Ia memiliki tujuan khusus yang sangat istimewa bagi kita.  Tuhan juga sudah menetapkan langkah-langkah hidup kita dan tidak ada satupun yang luput dari hadapanNya.  Dia juga memiliki rencana yang indah, yang terbaik bagi kita, walaupun seringkali tidak menyadari akan luar biasanya rancanganNya bagi kita. Yesaya menuliskan rancangan kita berbeda dan dengan rancangan Tuhan sehingga ketika kita sulit untuk memahami, kita hanya perlu untuk saat saja.  Walaupun kehendak Tuhan sangat berbeda dengan keinginan kita, namun setidaknya kita tetap mengikuti kehendakkNya. Hingga pada akhirnya kita pasti akan melihat rancangan yang terbaik bagi kita.

Rancangan Tuhan itu sangat sempurna pada setiap umatnya. Karena Dia adalah sang pencipta kita, dan Ia adalah Tuhan yang maha tahu untuk memberikan yang terbaik. Ia tidak pernah merancangkan hal yang buruk, maka itu kita perlu bersyukur dan senantiasa percaya kepada Yesus saja.  contohnya saat kita menghadapi sebuah proses kehidupan, hendaknya jangan mudah untuk menyerah, tetaplah kuat karena semua tidak akan melebihi kekuatan kita. Jikalau kita keluar dari proses tersebut, berarti kita juga akan kehilangan rencana Tuhan yang indah. Walaupun sebenarnya kita memang tidak memahami akan kehendak Tuhan atas kita. Tetaplah belajar untuk percaya terhadap rencana Tuhan yang sempurna.

Rancangan Tuhan itu paling sempurna karena sebagai manusia seringkali kita salah.  Namun Di adalah Tuhan kita yang tidak pernah salah dalam setiap tindakan dan keputusanNya. Jadi biarlah kita selalu mengikuti akan kehendakNya saja, agar terus berada dalam rencananya.

Untuk dapat memahami akan rancangan Tuhan bagi kita, setidaknya kita harus membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Sebab di dalamnya berisikan tuntunan Tuhan yang akan membantu untuk mengerti akan rencana Tuhan bagi kita.. Berdoalah juga kepada Dia agar kita senantiasa dibimbing kepada kehendakNya.

Ketika rencana kita tidak menjadi kenyataan, janganlah menjadi kecewa akan tetapi tetap semangat serta dapat bersyukur. Karena di dalam setiap apapun yang terjadi  pasti ada rencana Tuhan yang selalu baik bagi kita. Rencana Tuhan itu kekal dan penuh dengan damai sejahtera, serta Dia akan membuat semuanya indah pada waktunya. Biarlah di sepanjang kehidupan ini kita selalu berada dalam rencanaNya yang sempurna sampai semua rancangan Tuhan dinyatakan bagi kita. Amin

 

Di dalam setiap apapun yang terjadi  pasti ada rencana Tuhan yang selalu baik bagi kita

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × 3 =