Menghadapi Jalan Buntu

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 23:1-20

“Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Filadelfia: Inilah firman dari Yang Kudus, Yang Benar, yang memegang kunci Daud;

apabila Ia membuka, tidak ada yang dapat menutup; apabila Ia menutup, tidak ada yang dapat membuka.

Wahyu 3:7

Ada saatnya persoalan dan masalah yang kita alami di dalam hidup ini sepertinya membuat kita menghadapi jalan buntu. Kita tidak tahu lagi ke mana kita akan melangkah, bahkan kita tidak tahu apa yang akan kita perbuat.

Tetapi di saat semua nampaknya tidak ada pengharapan, jangan tenggelam di dalam keputusasaan. Kita harus dapat bangkit kembali, sebab kita masih memiliki Yesus yang berkuasa. Kita harus tetap melangkah dan percaya bahwa ketika kita berjalan bersama Yesus, tidak ada jalan yang buntu. Selalu ada jalan keluar dan harapan baru sebab Dia akan selalu memberikan pertolongan. Seburuk apapun kondisi kita, tetap kuatkan hati serta iman kita kepada Tuhan. Belajarlah fokus hanya kepada Yesus saja.

Kalaupun saat ini  kita mengalami jalan yang nampaknya buntu,  tetaplah kuat serta mengucap syukur. Percayalah bahwa Tuhan sedang menyediakan sesuatu yang lebih baik, melebihi apa yang kita pikirkan sebab jalanNya tidak terselami oleh kita. Jalan Tuhan itu berbeda dengan jalan kita. Jalan Tuhan penuh dengan kebaikan, oleh karena itu kita harus tetap teguh. Jadi kita tidak perlu mudah berputus asa dan  takut. Setiap  masa-masa yang sulit pasti ada jalan keluarnya, masalah yang terjadi tidak akan  pernah melebihi kekuatan kita.

Yesus sanggup membukakan jalan yang tertutup bagi kita, karena Dia adalah Tuhan yang berkuasa. Saat kita menghadapi kenyataan yang sulit tetaplah mengandalkan kuasa Tuhan, sebab hanya kuasa Tuhan yang tidak terbatas, yang mampu membukakan jalan bagi kita. Bahkan bagi Tuhan tidak ada sesuatu hal yang mustahil, semua pasti akan jadi.

Di dalam kondisi apapun, milikilah kesabaran sebab tidak selamanya kita akan menghadapi jalan yang buntu. Rencana Tuhan atas kita itu baik dan sempurna. Ada waktunya kita akan melihat keajaiban Tuhan dinyatakan, sebab untuk segala sesuatu ada waktunya. Hari ini saat menghadapi apapun jangan pernah cemas sebab bersama Tuhan kita pasti menemukan jalan yang terbaik.

 

Jalan yang kita lalui di dalam hidup ini memang tidak selamanya mudah,

 namun ingatlah bahwa Tuhan pasti memberikan jalan keluar. Amin.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

4 comments on “Menghadapi Jalan Buntu

  1. Saya seorang ayah usia 55 tahun ,anak 3 dan seorang istri yg kami kasihi hr ini setelah sejak bulan februari 2015 bangkrut total (tdk ada income,dan punya hutang 125 juta ) dan tgl 30 sep 2019 hrs pindah karena tdk bs bayar kontrakan , anak2 tdk bs bayar sekolah susah tertidur pulas , sanak saudara smua meninggalkan setiap hari hanm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven + 10 =