Mengandalkan Tuhan

Share This Article

 Ayat Bacaan Imamat 19:1-37

Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang.
Amsal 23:18

Zaman sekarang ini, semua serba tidak menentu,  seringkali banyak hal yang dapat membuat kita menjadi bimbang, takut bahkan mudah menyerah. Begitu pula  Dalam hidup kita,  tentunya  kita  akan temukan tantangan dan masalah. Setidaknya kita tidak perlu ragu serta bimbang, sebab jika kita menjalani kehidupan ini dengan mengandalkan Tuhan di dalam segala keadaan, maka kita akan tetap bertahan.  Yeremia 17:7 mengatakan berbahagialah  kita yang selalu mengandalkan Tuhan, sebab tidak akan pernah dikecewakan, bahkan Ia akan selalu memberikan  pertolongan serta jalan keluar yang terbaik.  Mengapa kita perlu mengandalkan Dia?  Sebab Tuhan yang kita sembah memiliki kuasa,  sehingga kita tidak perlu ragu untuk mengandalkanNya.  Yesus mampu melakukan segala perkara.

Kemudian  ingatlah bahwa kemampuan kita sebagai manusia itu terbatas, bahkan kita  memiliki banyak kelemahan, maka itu kita tidak dapat berjalan sendirian dan sangat memerlukan Tuhan. Ada beberapa hal yang di dalamnya kita patut mengandalkan Tuhan, salah satunya  mengandalkan Tuhan sepenuhnya akan masa depan kita. Saat kita khawatir dengan masa depan, andalkanlah Tuhan, karena Dialah yang menjamin masa depan kita. Dalam Yeremia 29:11 mengatakan Tuhan sudah menyiapkan masa depan yang indah dan penuh pengharapan. Bahkan dalam Amsal 23:18 mengatakan masa depan kita sungguh ada dan pengharapan kita tidak akan hilang.

Hanya  Tuhan yang sanggup memberikan hari depan yang terbaik, walaupun saat ini kita belum melihat, namun dengan iman, kita percaya bahwa semua sudah Tuhan siapkan bagi kita. Bagian kita hanyalah tetap percaya  dan melakukan apa yang kita bisa. Bahkan di setiap persoalan, serta pergumulan yang kita alami saat ini. Janganlah  kita menghadapi dengan kekuatan sendiri, sebaliknya andalkanlah  Tuhan. Sebab Dia sanggup menolong dan Ia selalu turut bekerja untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia. Saat kita bersandar serta mengandalkan Tuhan, maka seluruh hidup kita akan terjamin. Karena Dialah yang memegang kendali kehidupan kita. Amin

Mari mulai hari ini kita boleh sepenuhnya mengandalkan Tuhan , jangan pernah melangkah sendirian

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =