Hidup Sebagai Pemenang

lebih dari pemenang
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 6:1-25

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah?

Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

1 Korintus 9:25

Sejak semula Tuhan sudah menciptakan kita sebagai seorang pemenang, bahkan Dia mau membawa kita kepada hidup yang penuh dengan kemenangan. Rancangan Tuhan atas kita penuh dengan kebaikan. Oleh karena itu dalam hidup ini kita harus memiliki beberapa sikap yang akan menentukan apa yang akan diraih. Hal terpenting yaitu selalu miliki pikiran yang positif, sekalipun ada banyak persoalan yang kita alami jangan sampai kita berpikir negatif sebab apa yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi, jadi sebisa mungkin kita harus selalu berpikir yang baik. Seperti dalam Filipi 4:8, dijelaskan bahwa kita harus senantiasa memilikirkan apa yang baik, yang mulia dan yang berkenan kepada Tuhan. Di saat kita mengalami kegagalan, hendaknya kita berpikir bahwa Tuhan memiliki rencana yang jauh lebih indah dari semua yang terjadi, dan rancanganNya itulah yang selalu terbaik bagi kita. Untuk memiliki pikiran yang positif, kita harus senantiasa membaca Firman supaya pikiran kita diisi oleh kebenaranNya. Kita perlu meminta pertolongan Tuhan supaya di dalam situasi apapun kita tetap memiliki pikiran yang positif.

Kemudian, seorang pemenang tidak mau hidupnya perhamba lagi oleh dosa. Mereka yang sering jatuh ke dalam dosa itu merupakan hamba dosa. Kita harus senantiasa ingat bahwa dengan pengorbanan Yesus maka hidup kita tidak lagi ada di bawah kutuk dosa. Tuhan sudah memberikan kita pelepasan, sehingga oleh kasih karuniaNya kita dijadikan sebagai pemenang. Jangan pernah lagi berbuat dosa, sebab kita ini adalah hamba Kristus yang hidup di dalam Roh dan bukan hidup di bawah hawa nafsu yang jahat. Jadi kita harus bersikap tegas terhadap dosa dan tidak lagi menuruti keinginannya. Bahkan kita senantiasa harus memiliki sikap optimis dan tidak pesimis. Sebagai seorang pemenang kita tidak boleh mudah menyerah oleh karena masalah dan tantangan, sebaliknya kita harus terus maju sebab Tuhan yang menyertai kita jauh lebih besar dari setiap persoalan yang ada. Hanya mereka yang optimis yang akan dapat meraih sebuah kemenangan.

Mari mulai saat ini kita bangkit dari setiap keterpurukan, karena Tuhan sudah menyiapkan kemenangan. Milikilah selalu sikap sebagai seorang pemenang dan percayalah kepada rancanganNya yang sempurna bagi kita, yakinlah Dia akan senantiasa membawa kita kepada kemenangan. Amin.

Hanya mereka yang optimis dan hidup didalam Kristus yang akan dapat meraih sebuah kemenangan.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =