Menggunakan Kesempatan

Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 23:1-25

Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.

Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.

Filipi 1:22

Saat Yesus melihat pohon ara yang tidak berbuah, maka Yesus memerintahkan supaya pohon itu ditebang karena tidak menghasilkan buah, namun pemilik kebun ara meminta kesempatan untuk merawat pohon tersebut dan berharap supaya berbuah. Demikian pula saat kita menjalani hidup ini. Hidup adalah satu kesempatan yang Tuhan berikan bagi kita untuk menghasilkan buah, khususnya buah Roh. Tuhan rindu melihat diri kita menghasilkan buah yang manis. Saat kita memiliki tujuan hidup untuk berbuah, maka di dalam menjalani hidup ini kita akan memiliki arah serta tujuan yang jelas. Jika sampai saat ini Tuhan masih memberi kesempatan bagi kita untuk tetap hidup, maka itu artinya Dia rindu melihat kita berbuah, baik di dalam pelayanan, maupun iman kekristenan. Dia rindu agar kita senantiasa bertumbuh dan berbuah. Kita harus dapat menggunakan setiap kesempatan yang Tuhan berikan, supaya waktu yang kita punya tidak terbuang dengan percuma. Pergunakan waktu yang ada untuk Tuhan. Ada banyak peluang yang Tuhan berikan yaitu kesempatan bagi kita untuk senantiasa dekat kepada Tuhan. Dia rindu agar kita senantiasa menyediakan waktu bagiNya, sebab Dia rindu memiliki keintiman dengan umatNya. Saat kita mempunyai waktu, biarlah kita boleh senantiasa dekat dengan Tuhan. Tuhan bahkan juga memberikan kesempatan bagi kita untuk dapat melayani dan memberitakan Injil.

Demikian pula saat kita ingin meraih hidup yang berkemenangan, kita harus dapat menggunakan kesempatan dengan baik. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan, oleh karena itu jangan sampai kita kehilangan kesempatan. Bahkan sebuah kesempatan tidak akan datang untuk ke dua kalinya. Kesempatan itu hanya datang sekali saja, sehingga kita tidak boleh ceroboh dalam menggunakan kesempatan yang ada. Tuhan memberikan setiap kesempatan supaya kita dapat meraih yang terbaik. Ingatlah selalu bahwa kesempatan dan waktu tidak akan dapat kembali, oleh sebab itu raihlah setiap kesempatan dalam hidup ini dan pergunakanlah dengan baik, supaya kehidupan kita dapat mencapai kemenangan dan berfungsi secara maksimal. Sekalipun di lain waktu, mungkin kita mendapat kesempatan lagi, kita tidak akan menemukan hal yang sama persis, sebab kesempatan yang lalu tidak dapat diulang.

Pastikan selalu bahwa dalam hidup ini kita senantiasa memanfaatkan setiap kesempatan yang Tuhan berikan, sehingga pada akhirnya kita dapat menghasilkan sesuatu yang baik.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × one =