Kuasa Tuhan

kuasa Tuhan
Share This Article

Ayat Bacaan: Ulangan 17:1-20 

Bagi Dialah, yang dapat melakukan jauh lebih banyak dari pada yang kita doakan atau pikirkan,

seperti yang ternyata dari kuasa yang bekerja di dalam kita

Efesus 3:20

Saat kita melihat alam semesta dengan segala isinya, ini semua membuktikan kebesaran kuasa Tuhan. Yesus adalah Tuhan yang memiliki segala kuasa di bumi dan di surga, tiada kuasa yang dapat menandingi kebesaran kuasa Yesus. Kuasa Tuhan lebih besar dari segala kuasa apapun juga, dan kuasaNya itu kekal. Kuasa Tuhan melebihi pikiran manusia sebab Dia mampu melakukan jauh lebih besar dari apa yang dapat dilakukan manusia. Karena kuasa Tuhan maka laut Teberau terbelah menjadi dua, karena kuasa Tuhan orang buta sejak lahir menjadi celik. Apa yang kelihatannya sukar bagi manusia, bagi Yesus tidak ada satupun yang mustahil. Yesus mampu melakukan pekara yang besar.

Yang berikutnya, kuasaNya sanggup mengubah kehidupan kita. Tuhan dapat mengubah yang miskin menjadi kaya; mereka yang rendah akan Tuhan tinggikan. Jadi apapun keadaan kita hari ini, janganlah merasa cemas sebab kita memiliki Tuhan yang berkuasa. Kalaupun saat ini kita diperhadapkan dengan masalah atau tantangan, janganlah kita mudah menyerah. Percayalah bahwa di dalam diri kita, ada kuasa Tuhan yang tidak terbatas. KuasaNya itu jauh lebih besar dari apapun yang kita alami. Yesus pasti akan selalu menolong kita. Sebesar apapun persoalan yang terjadi, jangan takut, jangan cemas, karena bersama Yesus pasti ada kemenangan. Jika hari ini kita berada dalam persoalan, marilah kita berharap kepada kuasa Tuhan saja. Ingatlah selalu akan kebesaran Tuhan di masa lalu. Kuasa Tuhan tidak pernah berubah. Dia bahkan sanggup melakukan jauh lebih besar dari yang kita pikirkan dan doakan.

Kuasa Tuhan juga dapat mengubah kegagalan menjadi sebuah kemenangan. Ketika kita mengalami kegagalan, janganlah kita mudah putus asa, karena kuasa Tuhan akan memampukan kita untuk meraih keberhasilan. Supaya kuasa Tuhan bekerja, maka kita harus selalu percaya, jangan pernah bimbang. Keraguan dapat menghalangi kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita. Selain itu kita harus senantiasa mengizinkan Tuhan bekerja atas hidup kita, jangan mengandalkan kehebatan diri sendiri sebab kemampuan kita terbatas, namun kuasa Tuhan tidak terbatas oleh apapun juga.

Saat kita mengalami kesulitan, marilah kita belajar untuk mengandalkan kuasa Tuhan yang bekerja atas hidup kita. Jangan mengandalkan kekuatan diri sendiri, andalkanlah Tuhan. Pada saat kita menjalani hidup bersama kuasa Tuhan, percayalah bahwa pada akhirnya kita akan tampil sebagai pemenang.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − nine =