Jangan Terpaku pada Pintu yang Tertutup

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 22:1-31

Akulah pintu; barangsiapa masuk melalui Aku, ia akan selamat dan ia akan masuk dan keluar dan menemukan padang rumput.

Yohanes 10:9

Dalam menapaki kehidupan ini adakalanya kita menemukan “pintu yang tertutup” di pekerjaan, usaha atapun di dalam kehidupan pribadi. Hingga sepertinya  tidak ada pengharapan dan jalan keluar. Akan tetapi, hendaknya jangan berputus asa, karena sebenarnya Tuhan tidak pernah menutup satu pintu tanpa membuka pintu yang lain. Di balik peristiwa yang kita alami pastinya ada rencana yang indah dari Tuhan. maka itu kita harus yakin bahwa Tuhan tidak pernah menutup satu kesempatan tanpa membuka kesempatan yang lain. Kita harus tetap berusaha dan  maju untuk menemukan sebuah kesempatan yang baik bagi kita. karena pada waktunya kita akan menemukan  kemenangangan .

Perlu direnungkan saat kita mengalami situasi yang tidak baik, jangan pernah hanya terpaku kepada keadaan yang ada, akan tetapi kita harus bangkit serta mengarahkan fokus kepada kesempatan yang lebih besar, yang mana telah Tuhan siapkan untuk kita. Jangan pernah meratapi keadaan karena itu tidak dapat mengubah situasi. ingatlah Firman Tuhan mengatakan Dia menciptakan kita sebagai kepala dan bukan ekor, sehingga Tuhan tidak akan membiarkan kita terpuruk. Bahkan rencana Tuhan yang ada dalam hidup kita merupakan rancangan yang terbaik (Yeremia 29:11). Jadi kita harus tetap percaya bahwa semuanya pasti akan mendatangkan kebaikkan

Kemudian kita perlu memiliki pikiran yang positif, saat kita mengalami jalan buntu, sebenarnya Tuhan ingin kita meninggalkan situasi yang nyaman dan membawa kita kepada hidup yang lebih baik. Tuhan seringkali menutup satu pintu untuk memberikan kesempatan atau hal yang lebih baik. Dan tentunya dapat  melatih dan membentuk karakter kita.

Perlu direnungkan, kadangkala kita terpaku terlalu lama dengan pintu yang tertutup sehingga kita terlambat untuk melihat pintu lain yang terbuka. Kita harus mengubah cara pandang untuk dapat melihat hal baru yang disediakan oleh Tuhan.
Satu pintu harus ditutup sebelum sebuah pintu yang lain dibuka. Percayalah Tuhan selalu membuka kesempatan dan jalan keluar, tidak selamanya kita berada dalam keadaan yang buruk.

Bagaimanapun keadaan kita hari ini serahkanlah sepenuhnya kepada Tuhan. Kita harus tetap bersabar sebab Tuhan akan membuat segalanya indah pada waktunya.  Jalani terus bersama Tuhan dan pasti akan mengalami kemenangan. Amin

 

Perlu direnungkan saat kita mengalami situasi yang tidak baik,

jangan pernah hanya terpaku kepada keadaan yang ada, akan tetapi kita harus bangkit 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Jangan Terpaku pada Pintu yang Tertutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 4 =