Bapa Memelihara Hidup Kita

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 32:1-32

Serahkanlah kuatirmu kepada Tuhan, maka Ia akan memelihara engkau, tidak untuk selama-lamanya dibiarkan-Nya orang benar itu goyah

Mazmur 55:23

 

Disadari atau tidak, dalam hidup ini terkadang kita larut dalam kecemasan. Namun sebagai umat Tuhan kita tidak perlu khawatir, karena Tuhan yang disembah sanggup memelihara kita melalui cara yang ajaib. Ada saja jalan yang Tuhan lakukan untuk memelihara kita, pemeliharaanya sempurna. Jangan pernah berpikir bagaimana Tuhan menolong kita, karena jalan Tuhan Tuhan tidak terselami.  Dalam Firman Tuhan dikisahkan bagaimana Tuhan memelihara Elia di tepi sungai kerit, Tuhan mengirimkan daging dengan perantaraan burung gagak. Dari hal itu kita bisa melihat bahwa Tuhan memiliki kepedulian terhadap umatNya. Kita harus yakin bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan kita sedetikpun, apapun yang kita alami. Dia Tuhan yang Maha Tahu akan segala kebutuhan anak-anaknya.

Mazmur 23 :1 menuliskan ; Tuhan adalah gembala yang baik sehingga kita tidak akan pernah kekurangan. Tuhan tidak akan pernah membiarkan kita menjadi kekurangan, bahkan Dia telah menyiapkan semua yang terbaik bagi kita. Tuhanlah yang akan menjamin hidup ini  walaupun kita sedang berada dalam persoalan. Matius 6:26 mengatakan jika burung di udara saja Tuhan pelihara terlebih kita sebagai manusia juga akan lebih dipelihara oleh Tuhan.

Jangan berfokus pada situasi yang terjadi, akan tetapi berfokuslah kepada Tuhan,  sebab dari Dia sajalah pertolongan kita. Di Saat kita berfokus pada Tuhan, maka iman kita akan dikuatkan. Jangan biarkan kekuatiran yang tak beralasan tersebut menekan hidup kita.  Saat mulai cemas, serahkan kekuatiran itu pada Tuhan kita yang hidup, karena  Ia adalah Bapa yang baik.

Ketika kita percaya kepada Tuhan, maka sebenarnya tidak ada hal yang perlu dicemaskan, Masalah apapun yang kita hadapi hari ini, serahkan semua pada Tuhan, Dan Dia sanggup menyediakan segala kebutuhan kita, dan bersamaNya maka kita tidak akan menjadi goyah.

Mari menjalani hidup dengan penuh percaya kepada Tuhan, tanpa ragu akan pemeliharanNya. Lakukan apa yang menjadi bagian kita, selanjutnya serahkan semuanya kepada Tuhan, maka Dia akan memberikan kemenangan bagi kita. (JS)

 

Jangan pernah khawatir, tetaplah bersukacita. 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 13 =