Jalan Menuju Kesuksesan

Share This Article

Ayat Bacaan: Yosua 10:1-43

Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar.

Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil,

ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar.

Lukas 16:10

Pada umumnya, ada banyak orang yang ingin hidup sukses dan berusaha untuk meraih kesuksesan. Hal utama yang dibutuhkan dalam mencapai kesuksesan yaitu ketekunan. Seperti seorang petani yang tekun menanam benih dan merawatnya hingga musim panen tiba, kita juga perlu bertekun dalam apa yang kita lakukan. Walaupun mungkin, yang kita kerjakan itu sederhana dan kecil, tetapi bila dilakukan dalam ketekunan dan kesungguhan, maka akan menghasilkan sesuatu yang besar. Ada upah di balik setiap ketekunan dan kesetiaan. Saat kita dapat setia dan bertekun dalam perkara yang kecil, maka Tuhan juga akan menambahkan kepada kita perkara yang besar. Selain tekun, kita juga harus dapat bersabar sebab Tuhan membuat segalanya indah pada waktuNya. Tetaplah memiliki pengharapan kepada Yesus, sampai pada waktunya Ia menyatakan karyaNya bagi kita.

Selain itu kita juga harus tetap bertahan ketika menghadapi proses, sebab ada saatnya kita harus menghadapi tantangan ataupun ujian, dan dalam semua itu kita harus tetap teguh, kuat dan terus maju menghadapi setiap proses yang ada hingga akhirnya kita dapat meraih kemenangan. Dalam Firman Tuhan dikisahkan tentang Yusuf yang mengalami proses yang tidak mudah, sebab Yusuf dibuang oleh saudara-saudaranya ke dalam sumur, dijual sebagai budak, tetapi ia tetap bertahan. Di balik proses yang terjadi, akhirnya Yusuf menjadi orang yang sukses dan berpengaruh. Memang sebuah proses tidaklah mudah dijalani, namun janganlah mudah berputus asa dan menyerah, karena di dalam segala sesuatu Tuhan turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia. Juga percayalah bahwa rancangan Tuhan atas kita itu selalu baik dan indah. Mintalah senantiasa kekuatan dari Tuhan, supaya kita dimampukan dalam menjalani setiap proses. Untuk meraih kesuksesan, kita juga harus memiliki fokus ke depan sambil melakukan bagian kita. Walau ada banyak penghalang, kita harus tetap maju bahkan tetap andalkan Tuhan, sebab Tuhanlah yang akan memimpin kita kepada keberhasilan. Kemampuan kita terbatas, namun kuasa Tuhan tidak terbatas, sehingga kita perlu senantiasa mengandalkan Tuhan.

Dalam hidup ini jangan mudah menyerah. Kita harus tetap kuat, sebab bersama Yesus selalu ada harapan serta kepastian. Walau hari ini semua kelihatannya belum menjadi nyata, namun Tuhan setia dan akan membawa kita kepada hidup yang penuh dengan kemenangan. Amin.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 5 =