Hidup di Dalam Kebenaran

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 13:1-22

Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota.

Efesus 4:25

Salah satu kunci untuk mendapatkan hidup yang sukses yaitu memiliki karakter yang baik, diantaranya hidup di dalam kebenaran. Sebagai umat Tuhan kita harus hidup di dalam kebenaran yaitu dengan berkata, bertindak dengan benar serta berpikir di dalam kebenaran sesuai dengan Firman.  Berkata dengan benar artinya setiap ucapan kita itu dapat dipertanggungjawabkan. Apa yang diucapkan harus sesuai dengan yang kita lakukan serta tidak boleh menggunakan perkataan kita untuk menjatuhkan orang lain bahkan untuk kepentingan diri sendiri. Perkataan kita haruslah selalu yang positif dan menjadi berkat bagi orang lain. Kemudian selanjutnya, berpikir, Firman Tuhan mengatakan agar kita dapat memikirkan yang kudus, mulia, suci dan sedap di dengar. Dalam situasi apapun setidaknya kita harus selalu berpikir bahwa Tuhan sanggup melakukan segalanya. Dan bertindak dengan benar.

Untuk hidup dalam kebenaran, kita harus dapat mempertahankan serta memiliki komitmen untuk tinggal di dalamnya, yang berarti kita dapat menjadi pelaku Firman. Seperti halnya saat Yusuf berada di rumah potifar, ia mempertahankan kebenaran, walaupun akhirnya harus difitnah Pada akhirnya  Tuhan memberkati hidup Yusuf. Maka itu kita harus selalu hidup dengan benar, sebab ketika kita berada dalam kebenaran pada akhirnya akan hidup di dalam kemenangan.  Bahkan pada saat kita hidup dalam kebenaran Tuhan akan mengangkat hidup kita menikmati  janji-janjiNya.

Selain itu ketika kita hidup dalam kebenaran kita perlu meminta kekuatan dari Tuhan agar Tuhan dapat mencurahkan Roh Kudusnya bagi kita, Sebab Roh Kudus adalah Roh kebenaran yang akan menuntun kita kepada kebenaran. Bersama Tuhan kita pasti akan dapat hidup di dalam kebenaran firmanNya. Mari dimanapun berada kita harus selalu hidup di dalam kebenaran dan selalu mempertahankannya, supaya kehidupan kita boleh menjadi berkat bagi sesama. Jangan pernah takut untuk hidup di dalam kebenaran, karena berkat hanya ada pada orang yang hidup dalam kebenaran.

 

Apapun yang kita alami saat ini hiduplah senantiasa di dalam kebenaran

jangan menyimpang sebab Tuhan mengasihi orang yang benar.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Hidup di Dalam Kebenaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =