Hidup Dalam Rancangan Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 9:1-35

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi,

demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Yesaya 55:8-9

Setiap manusia mempunyai rencana dan keinginan, sehingga kita berambisi untuk mewujudkan mimpi kita tersebut. Akan tetapi ingatlah hanya Tuhan yang berkuasa menentukan jalan hidup manusia, sebab Tuhan telah merancangkan semua yang terbaik dalam hidup kita masing-masing.  Oleh karenanya kita harus hidup dalam rancanganNya. Hanya rancangan Tuhan sajalah yang terbaik serta sempurna. Doa adalah Bapa yang sempurna.

Dalam Yesaya 29:11 mengatakan Tuhan merancangkan hari depan yang indah dan penuh pengharapan, oleh karenanya kita harus meyakini akan rancanganNya yang indah, dan hidup dalam rencana Tuhan. Dalam Firman Tuhan dikisahkan saat Yusuf mengalami banyak tantangan dan masalah, ia tetap percaya dan setia kepada Tuhan. Namun  setelah Yusuf melewati proses yang begitu panjang, akhirnya Tuhan menyatakan rencanaNya yang indah untuknya, yaitu Yusuf dipakai Tuhan untuk menjadi berkat bagi saudara saudaranya. Jadi untuk hidup dalam rancangan Tuhan, kita harus percaya bahwa rencana Tuhan selalu yang terbaik, sekalipun kita kerap kali mengalami banyak proses, ataupun persoalan. Percayalah Tuhan tidak pernah meninggalkan kita. Roma 8:28 mengatakan Tuhan turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikkan bagi mereka yang mengasihi Dia, sehingga setiap proses yang kita alami pasti mendatangkan kebaikan. tetaplah kuat sehingga kita dapat melihat rencana Tuhan  yang dinyatakan.

Kita harus berserah pada Tuhan saja, karena  hanya Tuhan yang memimpin hidup kita dan mengarahkan umatnya ke jalan yang sempurna. biarkan Dia yang mengatur segalanya agar  rencanaNya yang terbaik terjadi pada hidup kita. Bagaimanapun keadaaan kita saat ini berserahlah penuh padaNya. . Seringkali manusia tidak dapat memahami akan jalannya Tuhan, sebab rancangan Dia berbeda dengan keinginan manusia, tetapi  dibalik itu semua kita harus belajar untuk taat akan kehendakNya. agar Tuhan menyatakan rencanaNya yang terbaik.

Ketika kita sudah memilih untuk hidup dalam rencanaNya jangan pernah takut, tetapi tetaplah setia dan mengikuti jalan Tuhan sampai rencanaNya dinyatakan.

 

Kita harus meyakini akan rancanganNya yang indah, dan hidup dalam rencana Tuhan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

4 comments on “Hidup Dalam Rancangan Tuhan

  1. Amin
    Trima kasih ya..sungguh menguatkan dan bagi saya pribadi memberi pencerahan…Trima kasih ya..semoga Tuhan Yesus selalu memberkati

  2. Puji saya meyakini dan mengamini semua Firman Tuhan. Sungguh luar biasa. Satu hal bahwa Allah kita tidak meninggalkan kita sendirian, Ia Bapa yang sempurna dengan pemeliharaan yang sempurna. Haleluya.

  3. Puji Tuhan Yesus Kristus. saya meyakini dan mengamini semua Firman Tuhan. Sungguh luar biasa. Satu hal bahwa Allah kita tidak meninggalkan kita sendirian, Ia Bapa yang sempurna dengan pemeliharaan yang sempurna. Haleluya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − 1 =