Hidup Dalam Mujizat

Share This Article

Ayat Bacaan: Keluaran 12:1-51

Dan setelah mereka melakukannya, mereka menangkap sejumlah besar ikan, sehingga jala mereka mulai koyak.

Lukas 5:6

Kehidupan ini terkadang menemukan sesuatu hal yang memang tidak dapat diselesaikan dengan kemampuan manusia, maka itu kita membutuhkan yang namanya keajaiban atau mujizat. Mujizat dapat kita temui hanya di dalam Yesus saja sebab Dia mampu melakukan perkara yang ajaib di dalam hidup kita. Langkah untuk hidup dalam mujizat yaitu, kita harus percaya dan hidup di dalam iman. Percaya adalah langkah utama untuk kita mendapatkan mujizat dari Tuhan. Artinya tidak meragukan kuasa Tuhan, kita yakin Tuhan memiliki kemampuan untuk melakukan perkara yang besar. Sekalipun dalam kenyataanNya kita masih belum melihat pertolongan Tuhan, setidaknya menguatkan iman percaya kita pada Tuhan, Dia pasti memberikan pertolongan. Percaya adalah kunci untuk melihat pertolongan Tuhan, tanpa iman, kita tidak akan melihat mujizat Tuhan. Sebab itu jangan pernah menjadi tawar hati. Mereka yang bimbang tidak akan mendapatkan apa-apa.

Kemudian, mengucapkan perkataan positif. Amsal 18:21 mengatakan hidup dan mati dikuasai lidah. Siapa suka menggemakannya akan makan buahnya, bahkan apa yang kita ucapkan itulah yang akan terjadi. Jadi jika kita ingin mengalami hal yang baik atau saat kita ingin menikmati hidup dalam mujizat, kita harus dapat menjaga setiap kata yang keluar dari mulut dan terus mengucapkan perkataan yang positif, khususnya mengatakan firman Tuhan.  Firman Tuhan itu berisi janji-janji Tuhan yang membawa kepastian dan pasti digenapi. Oleh karena itu, setiap saat ucapkanlah selalu kebenaran firman. Jadi ketika mengalami masalah, tetaplah mengucapkan Firman supaya pertolonganNya menjadi nyata. sehingga waktu kita mengucapkan perkataan tersebut,  ibarat kita menabur, hingga waktunya nanti akan menuai dari apa yang diucapkan.

Selain semuanya itu, hal terpenting yaitu dekat dengan Yesus, sebab Dia adalah sumber mujizat, tetaplah dekat dengan Dia senantiasa. Dalam ayat bacaan dikisahkan bahwa saat Petrus yang sudah bekerja semalaman namun ia tidak mendapatkan hasil apapun, tetapi ketika Tuhan menghampiri dan memerintahkan agar Petrus menyebarkan jala maka mujizat pun terjadi.

 

Apapun yang kita alami hari ini, percayalah bahwa mujizat Tuhan masih terjadi.

Bersama Dia kita pasti mengalami hidup dalam kemenangan. Amin

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

1 comment on “Hidup Dalam Mujizat

  1. Tuhan berikan aku kepintaran supaya aku dapat perkerjaan ….
    Tuhan kabulkan doa ku tuhan yesus… perbah lah aku tuhan…..
    Kabulkan doa ku in tuhan yesus…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 5 =