Hidup dalam Keberhasilan

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 10:1-32

tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

Mazmur 1:2

Setiap dari kita tentunya pasti akan mendambakan hidup yang penuh dengan keberhasilan tetapi pada kenyataannya ada banyak kejadian yang di luar dugaan kita, di antaranya adalah kegagalan, masalah serta tantangan yang ada di hadapan kita. Tetapi kita tidak boleh berputus asa dengan setiap persoalan sebab dari semula Tuhan sudah menetapkan kita menjadi pemenang. Dia rindu kita mengalami hidup yang penuh dengan keberhasilan.  Saat kita mengalami kegagalan, semua itu adalah proses bagi kita untuk menuju kesuksesan.

Untuk hidup dalam keberhasilan, hal utama yang perlu kita lakukan adalah meminta penyertaan Tuhan. Seperti pada saat Yusuf berada di istana Firaun, Tuhan menyertai Yusuf. Sampai pada akhirnya, Tuhan mengangkat hidup Yusuf menjadi orang yang berhasil. Di dalam hidup ini yang terpenting adalah penyertaan Tuhan, sebab dengan penyertaanNya kita akan menjadi orang yang berhasil. Sekalipun kita mengalami hal yang buruk, jika Tuhan menyertai, maka Dia akan mengangkat hidup kita masuk ke dalam keberhasilan. Ingatlah bahwa tanpa penyertaan Tuhan, apapun yang kita kerjakan adalah sia-sia. Jadi apapun yang kita kerjakan hari ini, biarlah setiap kita melibatkan serta meminta penyertaan Tuhan supaya segalanya dapat menjadi berhasil.

Yang berikutnya ialah suka merenungkan Firman Tuhan (Mazmur 1:2-3), sebab Firman Tuhan akan memberikan kita hikmat dan pengertian untuk menuntun kita kepada kemenangan. Bahkan setiap janji di dalam Firman Tuhan akan digenapi di dalam hidup kita sebab Tuhan tidak pernah berdusta dalam setiap janjiNya. Pada saat kita terus merenungkan Taurat Tuhan siang dan malam, kita akan menjadi ibarat tanaman di tepi aliran air yang tetap menghasilkan buahnya dan yang tidak layu daunnya, bahkan apa saja yang kita perbuat pasti akan berhasil. Yosua 1:8 mengatakan bahwa pada saat kita merenungkan dan melakukan Firman, maka perjalanan hidup kita akan dibuat berhasil dan beruntung. Sebab itu kita harus senantiasa tekun di dalam membaca serta merenungkan Firman Tuhan.

Di dalam sebuah keberhasilan juga dibutuhkan ketekunan. Tidak ada sesuatu yang terjadi secara instan. Diperlukan sebuah proses untuk menuju kesuksesan. Jadi, jangan mudah menyerah. Kita harus dapat bertekun dalam segala sesuatu yang kita lakukan, bahkan apapun yang terjadi kita harus menghadapinya dan tetap melangkah maju. Hidup penuh keberhasilan bukanlah hidup yang tanpa kegagalan. Bedanya kita harus mampu bangkit dari setiap kegagalan yang ada, agar dapat menikmati kemenangan. Tetaplah semangat di dalam menjalani hidup ini, sebab Tuhan senantiasa ada bersama kita.

 

Dia akan membawa kita kepada hidup yang penuh dengan kemenangan. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + 8 =