Biji Mata Tuhan

Share This Article

Ayat Bacaan Keluaran 3:1-22

Peliharalah aku seperti biji mata, sembunyikanlah aku dalam naungan sayap-Mu

Mazmur 17:8

Mata merupakan salah satu anggota tubuh manusia yang sangat penting dan berharga, sehingga setiap orang pasti akan merawat dan menjaganya dan tidak akan membiarkan dilukai olehorang lain. Demikian pula hidup kita di hadapan Tuhan, dimana karena Yesus sangat mengasihi kita maka kita ini adalah merupakan biji mata Tuhan. .Sebagai biji mata Tuhan, Dia selalu melindumgi kita dan tidak akan membiarkan kita berada dalam bahaya, sebab tidak ada seorangpun yang membiarkan biji matanya dilukai oleh orang lain dan akan selalu memeliharanya. Jadi demikianlah setiap kita di mata Tuhan begitu sangat berharga. Walaupun di sekitar kita ada bahaya namun Yesus  tidak akan membiarkan kita mengalami hal yang buruk serta senantiasa menjagai hidup kita dan perlindunganNya sempurna atas kita. Kita tidak perlu takut dimanapun kita berada Tuhan adalah perlindungn kita

Yang berikutnya di mata Tuhan setiap kita sangatlah berharga dan sangat istimewa bagi Tuhan. Tuhan sangat memperhatikan hidup kita sehingga Ia menyediakan masa depan yang baik serta penuh pengharapan bagi kita. Kita tidak perlu khawatir lagi akan masa depan kita sebab Tuhanlah yang akan menjamin masa depan kita. Selain itu sekalipun mungkin  di hadapan manusia hidup kita tidak bernilai jangan menjadi rendah diri tetaplah optimis dan  ingatlah bahwa Yesus begitu mengasihi kita apa adanya dan kita sangatlah berharga bagi Dia..

Sebagai biji mata Tuhan, kita tidak akan pernah dilupakan oleh Tuhan, Yesus akan selalu mengingat kita., dan akan selalu menyertai kita. Oleh sebab itu jangan pernah merasa bahwa Tuhan melupakan kita, percayalah bahwa Tuhan sangat peduli dengan diri kita bahkan dengan segala situasi yang kita alami. Walaupun tampaknya kita mengalami sesuatu yag kurang baik , ingatlah bahwa Tuhan sellau bekerja untuk mendatangkan kebaikkan bagi kita yang mengasihi Dia (Roma 8:28)

Untuk kita tetap menjadi biji mata Tuhan maka tetaplah hidup melekat padaNya, kita harus senantiasa memiliki hubungan yang erat dengan Tuhan. Janganlah menyimpang dari jalan kebenaran, sebab di luar Dia kita tidak akan mampu melakukan apapun.

Biarlah setiap kita boleh berbahagia dan bersyukur sebab kita boleh menjadi biji mata Tuhan , dan  janganlah putus asa oleh setiap pergumulan, penderitaan apapun yang kita alami, sebab Tuhan sangat tahu dan Ia juga turut merasakan apa yang kita rasakan. Tuhan akan memberikan pertolonganNya bagi kita. Tuhan memiliki rencana yang terbaik bagi kitat dan Ia akan memberikan kemenangan bagi kita. Amin. (J)

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

six + 19 =