Bertahan dalam Kesesakan

Share This Article

Ayat Bacaan: Kejadian 24:1-67

 Jika aku berada dalam kesesakan, Engkau mempertahankan hidupku;

terhadap amarah musuhku Engkau mengulurkan tangan-Mu,

dan tangan kanan-Mu menyelamatkan aku.

Mazmur 138:7

Setiap orang tentunya tidak pernah terlepas dari masalah atau kesesakan. Saat menghadapi persoalan, pilihan yang ada yaitu tetap bertahan atau lari dari persoalan. Pilihan yang tepat adalah tetap bertahan dalam persoalan, sebab kita memiliki Tuhan yang mempunyai kuasa yang besar untuk memberikan pertolongan. Setiap kita harus bertahan dalam kesesakan karena masalah yang kita alami adalah biasa, tidak melampaui kekuatan kita (1 Korintus 10:13). Jadi kita harus mampu bertahan dan tidak boleh lari dari kenyataan. Seberat apapun persoalan yang terjadi, semua pasti akan dapat kita tanggung di dalam Dia yang memberikan kita kekuatan (Filipi 4:13). Hanya pada saat kita mampu bertahan, kita akan mendapatkan kemenangan dari Tuhan. Jangan pernah menyerah terhadap persoalan apapun. Bersama Tuhan, kita pasti akan kuat dan menjadi pemenang.

 

Yang berikutnya kita harus tetap bertahan sebab di balik setiap persoalan pasti ada rencana Tuhan yang indah. Tuhan turut bekerja di dalam segalanya untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia (Roma 8:28). Di dalam Tuhan tidak  ada peristiwa yang kebetulan, semuanya pasti ada rencana Tuhan yang indah. Rancangan Tuhan selalu indah, sehingga semakin kita dapat bertahan dengan situasi yang terjadi maka kita akan semakin cepat menikmati rancangan Tuhan atas hidup kita. Tetaplah kuat serta bertahan di dalam Yesus, sebab jika kita lari dari persoalan maka kita tidak akan dapat menikmati rancanganNya yang terbaik.

 

Percayalah bahwa pertolongan Tuhan itu pasti nyata. Tidak selamanya kita akan berada di dalam persoalan. Oleh karena itu, kita harus mampu bertahan. Pada waktunya Tuhan akan menyatakan pertolonganNya atas kita. Tuhan akan membuat segalanya indah pada waktuNya. Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat atas kita.

 

Untuk dapat bertahan di dalam setiap masalah, kita harus berfokus pada kebaikan Tuhan. Jika dahulu Tuhan pernah menolong kita, maka saat ini pun Tuhan pasti akan menolong kita. Jangan pernah ragu, sebab kuasa Tuhan tidak pernah berubah. Bahkan Tuhan selalu mampu dan sanggup melakukan segala perkara. Jadi, ingatlah akan perbuatan Tuhan yang dahsyat, supaya iman kita kembali dikuatkan.

 

Selain itu kita perlu memperat hubungan dengan Tuhan, sebab hanya dekat dengan Tuhan maka kita akan dapat dikuatkan dalam menghadapi segalanya. Tuhanlah sumber kekuatan kita dan bersama Dia kita tidak akan goyah

 

Mari mulai saat ini kita tetap bertahan di dalam Tuhan,

 sebab Dia akan menjadikan kita sebagai pemenang. Amin.

 

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

2 comments on “Bertahan dalam Kesesakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − four =