Mengapa Kita Menghadapi Masalah

Share This Article

Ayat bacaan: Imamat 23:1-44

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia
sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan
Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
Yakobus 1:12

Saat menghadapi masalah, seringkali kita bertanya mengapa semuanya harus terjadi ? Bahkan masalah dapat membuat kita menjadi kecewa, dan putus asa. Namun jangan sampai hidup kita dikalahkan oleh masalah sebab setiap orang pasti mempunyai persoalan, dan selama kita hidup di dunia pun akan selalu menemukan masalah. Masalah itu terjadi untuk melatih iman kita, agar semakin bertumbuh dan dewasa di dalam Kristus. Sebab itu sebuah masalah, tantangan yang terjadi dapat membuat iman semakin terlatih serta semakin kuat di dalamNya. Ketika iman kita semakin bertumbuh maka pengenalan pribadi terhadap Tuhan juga akan semakin berkembang. Maka itu saat terjadi masalah perkuatlah iman percaya kita pada Tuhan agar melalui iman, kuasaNya menjadi nyata.

Masalah juga dapat membuat kita melihat kuasa Tuhan bekerja dalam hidup kita. Hanya Tuhanlah yang mampu serta sanggup menolong, sehingga jangan pernah cemas saat mengalami cobaan hidup. Serahkan setiap masalah pada Tuhan saja, karena apapun yang kita alami Tuhan selalu bekerja dan mendatangkan kebaikan bagi kita.

Persoalan juga merupakan salah satu proses untuk membentuk karakter kita dan pasti mendatangkan kebaikkan, supaya dalam diri kita muncul buah-buah Roh terutama kesabaran, bahkan sukacita di dalam Yesus.Tuhan rindu kita menjadi dewasa Rohani serta memiliki karakter Kristus. Dalam Firman Tuhan dikisahkan Ayub yang mengalami proses dalam hidupnya namun ia tetap bertahan, dan pada akhirnya ia mendapatkan pemulihan dan pertolongan Tuhan.

Saat menghadapi tantangan, hadapi dengan tenang, jangan pesimis sebab bersama Tuhan pasti ada pengharapan dan jalan keluar. Yesus selalu peduli dengan keadaan kita. Ketika mengalami persoalan bertekunlah di dalam Doa supaya kita mendapatkan kekuatan untuk bertahan serta hikmat untuk
menghadapinya

Percayalah bahwa rencana Tuhan itu selalu baik, sekalipun kita berada dalam keterpurukkan, jangan cemas, Tuhan pasti selalu memberikan kemenangan bagi kita, bahkan Dia tetap merancangkan hari depan yang baik dan penuh pengharapan. Ketika kita dapat bertahan dengan setiap masalah , kita akan melihat kemuliaan Tuhan dinyatakan.

Bersama Tuhan kita pasti akan cakap dalam menghadapi setiap persoalan dan Yesus akan membawa kita menjadi pemenang. Amin

Share This Article

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 18 =