Bersukacitalah Senantiasa

Share This Article

Ayat Bacaan:  Keluaran 15:1-27

1 Tesalonika 5:16

Salah satu perintah Tuhan yang harus kita lakukan adalah tetap bersukacita, karena ini sesuai firmanNya, jadi harus bersukacita di dalam setiap keadaan. Orang yang bersukacita dapat terlihat dari wajahNya yang tidak cemberut melainkan selalu menunjukkan keceriaan. Walaupun kita berada dalam permasalahan, setidaknya harus terus bersukacita.

Alasan mengapa kita harus bersukacita, karena Tuhan Yesus baik, Dia selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya bahkan rancanganNya penuh dengan damai sejahtera dan kebaikan.  Yang  dapat kita lakukan agar selalu bersukacita yaitu  memuji Tuhan, sebab saat memujiNya, maka hati kita akan merasa damai dan sukacita Tuhan akan turun, hendaklah kita selalu dekat dengan Tuhan karena Dia adalah sumber sukacita.

 

Ada beberapa hal di dalam hidup ini yang dapat mendatangkan sukacita, pertama, sukacita saat  memberi. Firman Tuhan mengatakan terlebih berbahagia saat kita memberi daripada menerima, maka itu di saat kita dapat berbagi terutama dengan mereka yang membutuhkan, maka akan ada kebahagiaan tersendiri. Pemberian tidak hanya berupa materi namun bisa berupa perhatian kita terhadap sesama yang membutuhkan, ataupun dukungan kita.  Selain itu  bersukacita di dalam pengharapan. Ketika kita menghadapi banyak masalah maka hal yang kita perlukan adalah tetap berharap dan saat pengharapan ada di dalam Yesus , maka Ia memberikan sukacita, pengharapan di dalam Dia tidak pernah mengecewakan. Tuhan tidak pernah mengikari janjiNya bagi mereka yang berharap padaNya. Ketika hari ini apa yang kita harapkan belum terwujud jangan kecewa sebab pada waktuNya nanti Tuhan pasti akan menggenapinya. Tetaplah bersukacita dan percaya kepada Yesus saja.

Kemudian, sukacita dalam melayani Tuhan. Di dalam hidup ini kita mendapatkan kesempatan untuk melayani Tuhan hal ini merupakan suatu kebanggaan. Sebab kita melayani Yesus yang adalah Raja segala raja. maka itu mari kita terus melayani Tuhan karena hal ini  bukan sesuatu yang sia-sia

Bagaimanapun keadaan kita hari ini tetaplah bersukacita di dalam Tuhan, serahkanlah kehidupan kita hanya kepada Dia, karena Ia yang memelihara kita. Ingatlah bahwa sukacita didalam Tuhan itu adalah kekuatan kita. Amin

 

Bagaimanapun keadaan kita hari ini tetaplah bersukacita di dalam Tuhan

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 3 =