Terbaru dari Uetuwu, Pedalaman Sulawesi Tengah. 9-12 Juni 2014

Share This Article

Ps. Daniel dan tim kembali mengunjungi rumah misi kami, Pondok Kasih Anugrah di Uetuwu, Sulawesi Tengah, guna meninjau perkembangan pembangunan TK & SD Anugrah. Kami juga mengajak Xiao Pinpin, arranger musik untuk keperluan recording album pertama Anugrah Ministries, Your Grace.

Tepat jam 5 pagi seluruh tim menuju ke kota Palu, Sulawesi Tengah, lalu perjalanan dilanjutkan dengan helikopter selama 1 jam 15 menit. Setiba di Uetuwu, kami disambut oleh pengurus, seluruh guru dan murid. Hari itu kami membicarakan kelangsungan pembangunan TK & SD Anugrah yang sudah selesai pada proses topping off.

Bertepatan dengan perayaan festival Padungku (keberhasilan musim panen), maka pada tanggal 10 Juni 2014, kami bersama dengan warga Uetuwu mengadakan ibadah ucapan syukur yang di lakukan di Pondok Kasih Anugrah. Ps. Daniel menyampaikan firman Tuhan tentang Mengucap Syukur. Malam itu sebanyak 200 orang memenuhi acara tersebut. Suatu hal yang luar biasa kami dengar bagaimana setelah firman Tuhan masuk ke daerah ini, semua warga di dusun ini berhasil panen tahun ini (tidak seperti tahun-tahun sebelumnya), tidak seorangpun gagal panen. Puji Tuhan! Ibadah juga diisi dengan kesaksian Xiao Pinpin, bagaimana dia dipakai untuk melayani Tuhan meskipun buta. Acara ditutup dengan makan malam bersama.

Keesokan paginya, sebelum beraktifitas, seperti biasa semua bergabung dalam Doa Fajar. Ps. Daniel mendoakan anak-anak dan memberkati mereka. Atas perkenanan Tuhan, 10 orang warga memberikan diri mereka untuk dibaptis. Kami melangsungkan baptisan di sungai terdekat. Kemudian, kami melakukan rekaman suara untuk album pertama Anugrah Ministries, Your Grace. Pak James dan Ibu Stella (Ketua Pelaksana Harian Pondok Kasih Anugrah) dan beberapa murid: Merry, Viane, Lisya, Astutie dan Imanuel, dengan antusias mengambil bagian dalamnya.

Pada tanggal 12 Juni 2014, kami kedatangan tamu spesial Pak Ali Bahajai dari Bank Pembangunan Rakyat daerah Palu, yang meninjau lokasi di dusun Uetuwu. Beliau tersentuh dengan komitmen Anugrah Ministries yang ingin memajukan daerah itu lewat program pendidikan. Siang itu Ps. Daniel beserta tim dan Pak Ali Bahajai meninggalkan Uetuwu dan bertolak ke Kolondale untuk bertemu dengan Bupati setempat, guna memberitahukan perkembangan dan rencana yang sedang dilakukan Anugrah Ministries di Uetuwu. Bupati menyambut niat baik kami dan mendukung pendidikan diperjuangkan Anugrah Ministries. Dari pihak Bank Pembangunan Rakyat, kami juga menerima bantuan CSR untuk keperluan interior dari kelas-kelas SD Anugrah. Terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan. Tuhan memberkati!

[wppa type=”thumbs” album=”257″][/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − seven =