Berdoa dengan Iman

Share This Article

Ayat Bacaan :Imamat 11 : 1-47

 

“Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan,

kamu akan menerimanya.”

Matius 21:22

 

Setiap hari pastinya kita berdoa kepada Tuhan namun saat berdoa bukanlah hanya sekedar rutinitas saja. Sebab di dalam doa kita bisa berbicara dengan Bapa di surga bahkan juga ada permohonan yang kita naikkan .Sebab doa yang dipanjatkan tanpa iman dan percaya adalah kesia-sian, hanya dengan iman percaya kita dapat meraih janji Tuhan. Oleh karena itu selesai berdoa, serahkan pada Tuhan sepenuhnya serta milikilah keyakinan bahwa Ia mampu melakukan semuanya dan tidak ada yang mustahil bagi Dia. Jangan pernah meragukan kuasa Tuhan, sebab mereka yang bimbang tidak akan memperoleh apapun (Yakobus 1:6-7).

Mulailah berdoa dalam iman, dan tetap percaya walau saat ini kita masih belum melihat jawaban, teruslah berdoa hingga waktunya jawaban doa itu tiba. Kita harus percaya bahwa pada saatnya Tuhan pasti akan menggenapkan semuanya. Dalam Firman Tuhan dikisahkan tentang wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun, ia beriman bahwa Tuhan sanggup menyembuhkannya dan pada akhirnya wanita itu disembuhkan. Jadi sangatlah penting untuk kita berdoa dengan  iman.

Berdoa dengan iman artinya kita tidak boleh terpengaruh dengan situasi dan kondisi yang terjadi. Sekalipun  keadaan belum berubah jangan putus asa, tetaplah berdoa dan terus percaya kepada Tuhan bahwa Ia sanggup melakukan perkara yang besar. Selain itu kita juga harus membereskan diri kita di hadapan Tuhan, sebab dosa itu merupakan salah satu penghalang jawaban doa. Yakobus 5:16b mengatakan bahwa doa orang benar bila dengan yakin di doakan sangat besar kuasaNya. Jadi kita perlu menaikkan doa dalam iman dan  hidup benar di hadapan Tuhan.

Dengan doa penuh iman kita akan memperoleh hal yang besar dari Tuhan, kita juga dapat meraih setiap janjiNya. Kemudian berdoa dengan pengharapan, yaitu  kita berharap pemulihan, kesembuhan atau menerima sesuatu yang terbaik dari Tuhan. Bahkan kita harus yakin, kalau Tuhan akan mengabulkan doa kita. Percaya jika  doa yang kita naikkan a sesuai dengan kehendak Tuhan pasti akan dikabulkan. Jadi jangan pernah berhenti berharap pada Tuhan, pengharapan di dalam Yesus tidak pernah mengecewakan

Apapun pergumulan kita hari ini bawalah semua di dalam doa, dan jangan pernah berhenti untuk berdoa.

 

Tetaplah bertekun kepada Tuhan sebab sampai hari ini Ia selalu menjawab doa kita. Amin.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × 3 =