Bangkit Dari Kegagalan

Share This Article

Ayat Bacaan: Hakim-Hakim 3:1-31

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu?

Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

Roma 8:31

 

Sebelum menemukan bola lampu, Thomas Alfa Edison pernah mengalami banyak kegagalan namun ia tidak pernah putus asa. Ia terus mengadakan banyak percobaan dan karena kegigihannya, maka akhirnya ia berhasil menemukan bola lampu yang dampaknya sangat berguna bagi kita semua sampai saat ini. Dapat dibayangkan apabila Thomas Alfa Edison menyerah dan berhenti ketika ia gagal maka ia tidak pernah mengalami kesuksesan. Begitu pula dengan setiap dari kita, tentunya kita ingin mengalami keberhasilan, namun pernah mengalami kegagalan. Pada umumnya saat ada tantangan, kita menyerah. Saat mengalami kegagalan, janganlah kita putus asa, sebab kegagalan hanyalah jembatan untuk menuju kepada jalan kemenangan. Kita harus dapat bangkit dari kegagalan dengan memiliki ketekunan serta kegigihan, dan terus maju meraih setiap impian, sebab bersama Tuhan pasti ada jalan keluar. Tuhan bahkan menjadikan kita sebagai pemenang. Tuhan berjanji bahwa kita akan menjadi kepala dan bukan ekor. Kita akan menjadi orang yang lebih dari pemenang.  Walaupun nampaknya saat ini kita mengalami kondisi yang buruk, tetapi Tuhan tetap menjamin kemenangan kita. Bahkan kita juga perlu memiliki mental sebagai pemenang yang tidak pernah putus asa dalam situasi yang buruk sekalipun.

Kunci berikutnya, jangan sampai kita terbelenggu oleh keadaan, sekalipun kita sedang mengalami kegagalan namun bersama Tuhan pasti akan ada keberhasilan. Kita harus bisa mengalahkan keadaan dengan bangkit dan melakukan apa yang dapat kita lakukan. Pada waktu kita bangkit, maka Tuhan akan memberikan pertolonganNya bagi kita. Jangan juga terbelenggu oleh masa lalu, sebab kemenangan ada di depan bukan di belakang. Hidup kita tidak ditentukan oleh masa lalu namun masa kini. Oleh karena itu, kita perlu memiliki fokus yang melihat ke depan agar kita dapat mencapai tujuan dan memperoleh kemenangan. Untuk dapat bangkit dari kegagalan, kita harus memiliki fokus dan tujuan. Saat kita memiliki fokus maka kita pasti akan berusaha untuk meraihnya. Sekalipun pernah mengalami kegagalan, kita harus dapat mencapai tujuan kita.

Kehidupan tidak pernah terlepas dari kegagalan dan kejatuhan. Tetapi sekalipun ada banyak rintangan yang kita alami, janganlah takut. Semuanya tidak akan pernah melebihi kekuatan kita. Setiap tantangan pasti dapat dilewati. Jangan mudah menyerah, tetaplah berjuang sampai kita mencapai keberhasilan sebab selalu ada harapan di dalam Tuhan. Percayalah bahwa bersama Yesus, kita akan menjadi pemenang, bahkan lebih dari seorang pemenang.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 5 =