Outreach in Padang. 10 -12 Januari 2014.

Share This Article

Pada tanggal 10 – 12 Januari 2014, Ps. Daniel dan Ps. Debby melayani di Kota Padang. Disambut oleh dua Gereja tuan rumah, GKII dan GISI. Adapun jadwal acara adalah sbb:

Tgl 10 Jan 2014, malam hari Ps. Daniel dan Ps. Debby mengisi seminar keluarga, Bedah Buku dan Talk Show Guard Your Family untuk memberkati keluarga-keluarga yang ada di Kota Padang. Malam itu ada 23 Pasang suami istri yg memperbaharui janji nikah mereka. Suasana tangis dan haru dirasakan oleh mereka yang menghadiri acara tsb.

Berikut komentar panitia dan para hadirin:

“Saya percaya mereka yang datang pasti akan membuat gebrakan yang besar di kota Padang melalui apa yang mereka terima ada malam hari ini. Tidak hanya para pasangan diberkati tapi juga para jomblo-jomblo juga mendapatkan pelajaran bagaimana mereka memilih pasangan ke depannya. Dan tentu saja peneguhan janji nikah akan meneguhkan para pemuda-pemudi bahwa janji itu tidak sembarangan dan itu 1x seumur hidup.”  John Philip, Ketua Panitia (GKII Padang)

“Materinya sangat excellent, karena itu membuka wawasan dari setiap keluarga bahwa ada beberapa point yang harus dijaga & keluarga itu sangat berharga. Selama ini ada beberapa keluarga yang sudah merasa kehilangan dari beberapa nilai-nilai itu. Tapi hari ini kita semua  mendengar dan itu membangkitkan lagi suatu value Kerajaan Allah untuk suatu keluarga. Itu penting sekali dan saya rasa juga bagi pasangan-pasangan yang ada hal itu membangkitkan kembali kasih mula-mula mereka. Seminar ini sangat membantu. Saya bersyukur pada Pak Daniel dan Bu Debby, juga pernikahan mereka bisa menjadi berkat bagi banyak orang. Itu bukan hanya sekedar materi seminar tapi ada sesuatu yang ditransferkan dari pernikahan mereka.”  Susan Winarsa, Panitia (IFGF Padang)

“Saya sangat diberkati oleh seminar ini yang mengajarkan keterbukaan & komunikasi agar tidak terjadi masalah berlarut-larut yang tidak pernah habis seperti yang dialami oleh banyak orang. Dan juga tidak hanya salah satu pasangan saja, tapi kami berdua harus sama-sama membimbing anak kami.”  Hendri Gunawan & Julianti, Peserta (IFGF Padang)

Pelayanan dilanjutkan pada tanggal 11 Jan 2014. Malam itu Ps. Daniel dan Ps. Debby memberikan seminar Train the Trainer. Seminar yg dihadirin oleh para Hamba Tuhan, baik gembala sidang, pekerja, maupun konselor dan pendoa, diakhiri dengan sesi tanya jawab yang seru.

Berikut komentar dari Hamba-Hamba Tuhan yang mengikuti training malam itu:

“Saya diberkati dengan seminar ini walaupun sebelumnya saya sudah pernah mendengar mengenai cara konseling. Biasanya seminar yang diajarkan sangat sulit sekali, tapi seminar ini begitu simple, hanya dengan 9 langkah saja kita sudah bisa mengkonseling dengan baik.”  Ivo Yulianti, Istri Gembala (Gereja Kristen Sangkakala Indonesia)

“Saya diberkati oleh Training ini, khususnya mengenai buah kesabaran sebagai konselor. Dan sebelum saya merekomendasikan ajaran ini ke gereja lain, saya akan mengajarkan dulu ke gereja saya. Karena saya sudah lama sekali berdoa untuk ada sesuatu yang baru untuk memperlengkapi KKS-KKS kami.”  Pdt. Rosmidawati Boru Sinaga, Gembala Sidang (GKII Padang)

Pada hari Minggu nya, Ps. Daniel kembali membagikan firman Tuhan di Gereja GKII dan GISI. Lawatan Tuhan sangat terasa khususnya di kebaktian terakhir di GISI saat altar call diberikan.

Satu rangkaian pelayanan yg luar biasa, kami percaya telah memberkati Kota Padang. Tak terlupa memberkati tim Anugrah yang melayani di sana. Nama Tuhan dipermuliakan. Amin.

[wppa type=”slideonlyf” album=”193″][/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + nine =