Permulaan Church Make Over (CMO) 27: GPdI Eklesia Burangkeng, 2 April 2015

Share This Article

Setelah sekian lama menunggu waktu yang tepat, maka atas penentuan Tuhan pada hari Kamis, 2 April 2015, Proyek CMO 27 dimulai. Dengan demikian terwujudlah impian dari Gembala & Jemaat GPdI Eklesia Burangkeng untuk memiliki tempat ibadah yang lebih layak. Gereja ini terletak di pinggiran kota Jakarta tepatnya di Desa Burangkeng. Bersama istri dan kedua anaknya, Pdt. Junet P. Pardede dengan setia melayani Tuhan, melayani sesama dan melayani pekerjaan Tuhan sejak tahun 1990.

Mereka merintis gereja sejak tahun 1992, dengan jumlah jemaat hanya 10 orang. Saat ini jumlah jemaat telah bertumbuh menjadi 102 jiwa (Dewasa: 32 orang, Remaja: 20 orang, Anak-anak: 50 orang). Sebagian besar mata pencaharian jemaat adalah sebagai Pedagang Asongan, Penambal Ban dan Buruh. Ketika Anugrah Ministries pertama kali berjumpa dengan mereka, kondisi gedung gereja hanya 30% terbangun. Tidak ada pastori, jadi Gembala Sidang dan keluarganya menumpang tidur di dalam ruang ibadah ketika tidak ada kebaktian. Hal itu terjadi sejak tahun 2012, dikarenakan jumlah jemaat yang bertambah banyak dan mereka perlu tempat lebih besar untuk ibadah, maka Gembala Sidang merelakan pastorinya untuk dipugar menjadi satu kesatuan dengan ruang ibadah.

Acara Permulaan CMO 27 ini diawali dengan Ibadah Singkat. Tidak ketinggalan acara penandatanganan Memo of Understanding (MOU) yang ditandatangani oleh Ketua Yayasan Anugrah Pressindo, Ps. Daniel Hendrata; Gembala Sidang GPdI Eklesia Burangkeng, Pdt. Junet P. Pardede; Koordinator Lapangan CMO, Alders Daniel; serta Kepala Proyek, Ir. Imanuel Setyawan. Setelahnya, acara permulaan makeover secara simbolis dilaksanakan di luar ruangan, dengan meletakkan batu kerikil di lantai sebagai tanda dimulainya proyek CMO 27.

Adapun yang akan dikerjakan dalam proyek CMO 27 ini adalah sebagai berikut :

  1. Makeover gedung gereja berukuran 6×18 m, yang terdiri dari: meratakan dinding sekeliling, pemasangan plafon dan lantai, serta penggantian pintu dan jendela
  2. Pembuatan teras gereja dengan ukuran 3×3 m
  3. Makeover pastori yang berukuran 8×6 m dengan 3 kamar tidur
  4. Merapikan dapur

Dengan penyertaan tangan Tuhan, kami harapkan semuanya berjalan dengan lancar. Terima kasih kepada mitra kami yang telah mendukung program CMO ini. Tuhan beserta selalu.

[wppa type=”thumbs” album=”344″]Any comment[/wppa]

[wppa type=”slideonlyf” album=”345″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 + 18 =