Church MakeOver 61: GPT Kolongan Beha, Tahuna Barat, Kabupaten Kepulauan Sangihe

Permulaan:

Melayani Tuhan memang merupakan sesuatu yang indah dan mulia, namun bukan berarti tanpa tantangan. Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Kolongan Beha merupakan sebuah gereja yang terletak di Tahuna Barat, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pdt. Stevanus Faehusi Zebua adalah seorang pemuda Nias yang memiliki hati untuk menggembalakan di sana.

GPT Kolongan Beha dimulai pada tahun 1997 dengan jumlah jemaat hanya 8 orang. Mereka melakukan ibadah tiap minggunya berpindah-pindah dari satu rumah ke rumah lainnya. Akhirnya pada April 2014, Tuhan memberikan tempat ibadah permanen, namun bangunan yang dibangun hanya seadanya dengan dana dari swadaya jemaat. Meskipun pekerjaan mayoritas jemaat di sana adalah petani, nelayan dan buruh bangunan, mereka memiliki kerinduan untuk dapat memiliki tempat ibadah yang layak.

Saat ini jumlah jemaat telah mencapai 43 jiwa namun 80% kondisi fisik dari tempat ibadah mereka yang berukuran 6x13m ini telah mengalami kerusakan.

Rencana Tuhan memang tidak pernah datang terlalu cepat ataupun terlambat, selalu di waktu yang tepat. Setelah melalui verifikasi dan survei, akhirnya Anugrah Ministries menetapkan GPT Kolongan Beha sebagai proyek CMO yang ke-61. Pada 7 Mei 2019 diadakan penandatanganan MOU sebagai tanda dimulainya proyek CMO 61 ini.

Di CMO 61 kali ini yang akan kami lakukan adalah:
– Pembuatan Pondasi dengan Sloof dan Kaki Ayam
– Pembuatan Teras 6x2m
– Pembuatan Mezzanine (untuk dapur dan pastori sementara)
– Pekerjaan plester dan acian pada Dinding
– Pembuatan Jendela dan Pintu
– Pemasangan Plafon
– Instalasi listrik
– Pemasangan keramik pada Lantai
– Finishing dengan pengecatan pada plafon serta dinding luar dan dalam gedung gereja

Terima kasih atas support dan dukungan Anda. Iringi terus dalam doa sehingga proyek ini dapat rampung dan nama Tuhan semakin dipermuliakan melalui gereja ini. Tuhan Yesus memberkati.

This post is also available in: English