Church MakeOver 63: GPPIK Kabar Baik Sumiak Dusun Sumiak, Desa Sidas, Kec. Sengah Temila, Kab. Landak, Provinsi Kalimantan Barat

Permulaan:

Masih di Kalimantan seperti proyek CMO sebelumnya. Kali ini yang terpilih adalah Gereja Persekutuan Pemberitaan Injil Kristus (GPPIK) Kabar Baik Sumiak, yang berlokasi di Dusun Sumiak, Desa Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat. Untuk tiba di lokasi CMO ini diperlukan waktu tempuh kurang lebih 4 jam dari Pontianak dengan kendaraan roda 4. Agak sulit karena jalannya belum diaspal, sebagian masih tanah dan sebagian sudah pengerasan oleh batu.

Gereja ini digembalakan oleh Ev. Semiak bersama istrinya Adinah. Mereka melayani sebagai hamba Tuhan penuh waktu di sana. Pekerjaan sebagian besar jemaat di sana adalah petani. Jumlah jemaat saat ini sudah mencapai 131 jiwa, beribadah di sebuah gedung yang sudah lapuk kayu-kayunya dan terasnya sudah hampir ambruk. Selain kondisi yang mengenaskan ini, dengan makin bertumbuhnya jumlah jemaat, tidak muat lagi beribadah di sana.

Pada proyek CMO 63 kali ini, Anugrah Ministries akan melakukan pembangunan tempat ibadah yang baru. Bangunan yang baru akan dibangun berukuran 6x12m.

Terima kasih atas dukungan dan support Anda. Mari doakan agar proyek CMO ini dapat selesai sesuai kehendak Tuhan. Biarlah segala kemuliaan hanya bagi Tuhan Yesus Kristus.

This post is also available in: English