Wonderful Christmas in the Promised Land

Share This Article

22 Desember 2013 yang lalu kami mengadakan tour ke Israel selama 12 hari. Dengan total jumlah peserta 36 orang, kami terbang dari Bandara Soekarno-Hatta tengah malam. Tiba di Abu Dhabi 8 jam setelahnya. Setelah transit 1.5 jam, kami meneruskan penerbangan selama 2.5 jam ke Amman, Jordania. Setiba di Amman, kami dijemput oleh bus, dan kami meneruskan perjalanan dengan bus sampai ke Tanah Perjanjian, Israel.

Tujuan utama dari tour kali ini adalah merayakan Natal di Goa Padang Gembala pada malam Natal. Tepat pada tanggal 24 Desember 2013, pk. 6 sore kami tiba di Goa Padang Gembala. Meskipun cuaca dingin, peserta rombongan mengikuti jalannya acara dengan saksama. Di sini lah pertama kali Good News itu diberitakan oleh para malaikat, seperti tertulis di kitab Lukas 2: 10-11, “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa. Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud.”

Cukup mengejutkan ketika kami mengetahui bahwa ada orang-orang dari bangsa lain yang mengikuti ibadah kami. Kami memulai ibadah dengan menyanyikan lagu-lagu Natal. Setelah itu, anak-anak menyanyikan lagu dan memberikan ucapan terima kasih kepada orang tua mereka. Sungguh indah dapat merayakan Natal bersama dengan orang-orang yang kita cintai.

Ibadah Natal dilanjutkan dengan mendengarkan kesaksian mengharukan dari saudari Bing-Bing: bagaimana dia melayani suaminya melawan kanker sampai detik-detik terakhir. Lalu kami masuk dalam sesi mendengarkan firman Tuhan. Tema kotbah pada malam Natal kali ini adalah “Jangan Takut.”

Tepat pada tanggal 25 Desember 2013 di hari Natal, kami mengunjungi The Nativity Church, tempat kelahiran Yesus. Perayaan Natal di Bethlehem terkesan begitu meriah diiringi parade drum band anak-anak. Sungguh berbahagia kami semua dapat merayakan Natal di Bethlehem, kota kelahiran Yesus.

Kamipun mendapatkan sambutan dari Direktur dan Fasilitator Pariwisata setempat, Nancy Shedlaz, yang antusias menerima kedatangan rombongan kami. Perjalanan dilanjutkan berkeliling ke banyak tempat di Jerusalem, Tel Aviv, Tiberias, Gunung Hermon, Gunung Hebron, pembabtisan di Sungai Yordan, peneguhan pernikahan di Cana, perjamuan kudus di Garden Tomb, dll. Kemudian menuju ke Petra tanggal 30 Desember 2013 untuk melihat salah satu dari 7 Keajaiban Dunia.

Hari terakhir di tahun 2013, rombongan tour kami berada di Dubai. Kami naik ke gedung tertinggi di dunia: Burj Khalifah, dilanjutkan dengan Safari Dessert, lalu New Year Gala Dinner untuk merayakan datangnya tahun baru 2014.

Pada kesempatan kali ini kami membuat beberapa episode Good News from the Promised Land. Terima kasih kepada Bethany Holyland Tour, juga Eternity Tour and Travel yang membuat hal ini menjadi kenyataan.

Berikut adalah komentar dari beberapa peserta rombongan:

“Saya suka dengan perjalanan ini karena bisa ke tempat di mana Tuhan Yesus dilahirkan dan mengunjungi tempat-tempat tersembunyi. Yang paling berkesan adalah Tel Aviv dan Garden Tomb. Jika ada berkat lagi boleh saya ke sini lagi…” Sebastian Tjsie

“Menurut kami perjalanan ini sangat fantastis, kami sudah mengunjungi kota Yeriko sampai ke gedung tertinggi di dunia. Kami sangat bersyukur kepada Tuhan karena memberi kesempatan kepada kami untuk melihat semua itu & ini semua lebih dari ekspektasi kami. Dan kami lihat waktunya masih tidak cukup untuk melihat-lihat yang lain. Mungkin lain kali jika ada kesempatan kedua boleh kami kunjungi lagi. Dan untuk mengikuti jalannya acara kami masih harus menambah banyak pengetahuan mengenai alkitab.” Jeffry Rudianto & Ruslina Sinta Sabarina

“Secara over all sangat memuaskan, kami merasa mendapatkan berkat yang luar biasa. Kami dibawa untuk lebih dekat kepada Tuhan merasakan hadiratNya di Tanah Perjanjian. Yang paling berkesan adalah di kolam Bethesda, sungai Yordan waktu dibaptis & Dubai. Orang-orangnya dan crew asik semua & fotonya bagus-bagus karena Pak Daniel kebetulan adalah fotografer yang handal. Anak saya juga fun karena perjalanan tidak terlalu berat.” Krisrawitno Moesalim & Liana Setiawan

Puji Tuhan, sampai jumpa pada kesempatan perjalanan berikutnya di Tanah Perjanjian, bersama Ps. Daniel Hendrata dan Ps. Debby Catharina, dalam Good News Program.

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − thirteen =