Penjangkauan di Ternate, 14-17 Februari 2015

Share This Article

Terbang tengah malam meninggalkan kota Jakarta, menuju ke provinsi Maluku Utara, tepatnya di sebuah pulau kecil bernama Ternate. Ps. Daniel Hendrata dan Ps. Debby Catharina diundang oleh gereja GKPMI Betlehem tepat pada hari Kasih Sayang, Sabtu, 14 Februari 2015. Malam itu pukul 19 WIT, kedua hamba Tuhan ini memberikan seminar ‘The Power of Love’ kepada anak-anak muda dan pasangan suami istri. Sekitar 250 orang yang menghadiri acara ini. Seminar dilanjutkan dengan talk-show, di mana pertanyaan-pertanyaan yang disiapkan, baik oleh moderator atau yang dilontarkan oleh jemaat dapat dijawab dengan baik.

Setelah sesi talk show tanya jawab, Ps. Daniel dan Ps. Debby memberikan tantangan khususnya kepada anak-anak muda untuk mendedikasikan hidupnya sebagai persembahan yang kudus bagi Tuhan. Mereka berjubel maju ke altar menjawab tantangan tersebut. Roh Kudus bekerja dengan cara yang luar biasa, melawat anak-anak muda tersebut. Hadirat Tuhan sungguh terasa, tidak ada seorangpun yang tidak dilawat oleh Tuhan. Banyak di antara mereka yang meneteskan air mata menerima lawatan kasih Bapa yang menyembuhkan hati yang terluka. Kami percaya hidup anak-anak muda ini tidak akan pernah sama lagi, dipisahkan, disisihkan, diperuntukkan bagi perkara-perkara Ilahi yang dahsyat. Tidak ada pemandangan yang lebih indah selain melihat anak-anak muda mendedikasikan hidupnya bagi Tuhan pada hari Kasih Sayang. Ini adalah tanda dimulainya gerakan Tuhan yang baru bagi Ternate.

Sebagai penutup, Ps. Daniel dan Ps. Debby juga mendoakan pasangan-pasangan suami istri yang hadir. Mereka diberikan kesempatan untuk mengekspresikan cinta kasihnya, mengungkapkan penghargaan, dan memohon maaf atas kesalahan yang mungkin selama ini pernah dilakukan sengaja ataupun tidak. Sekali lagi lawatan Tuhan sangat kuat melanda, merestorasi kehidupan umatNya. Sebuah malam yang sangat indah untuk mendeklarasikan Ternate bagi kemuliaan Tuhan.

Keesokan harinya, Minggu, 15 Februari 2015, Ps. Daniel melayani di dua kebaktian Ibadah Raya GKPMI Betlehem. Mengambil tema kotbah ‘Kuasa Perkataan’ dan ‘Hidup Tanpa Penyesalan.’ Ps. Debby juga memberikan kesaksian pujian dalam kesempatan ini. Setelah ibadah, kedua hamba Tuhan meluangkan waktu untuk foto bersama dengan jemaat yang ada di sana, juga membubuhkan tanda tangan pada buku dan cd. Ternyata banyak di antara mereka adalah pemirsa Good News.

Selama di Ternate, kedua hamba Tuhan dijamu dengan luar biasa oleh keluarga besar GKPMI Betlehem. Makanannya sungguh nikmat dan pemandangannya sangat indah, membuat pelayanan di Ternate tak mudah dilupakan. Sampai jumpa lagi Ternate di lain kesempatan. Kiranya Firman yang sudah ditabur tidak kembali dengan sia-sia, namun berakar, bertumbuh dan berbuah dalam kehidupan umatNya. Tuhan memberkati!

[wppa type=”slideonlyf” album=”324″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × three =