Penjangkauan di Solo 25-27 April 2014

Share This Article

Pada kurun waktu di atas, Ps. Daniel Hendrata dan Ps. Debby Catharina melayani di Solo. Disambut oleh GBI Emunah Solo Baru, dibawa kepemimpinan Pdt. Halim Pranata dan keluarganya.

Pada Jumat malam, 25 April 2014, mereka menyelenggarakan Seminar Guard Your Family dengan tema “Komunikasi dan Keintiman yang Baik dalam Keluarga.” Ps. Daniel dan Ps. Debby bersama-sama memberikan paparan atas topik yang diangkat pada sesi pertama. Lalu, di sesi kedua, jemaat yang hadir dibagi menjadi dua kelompok: para suami di satu ruangan tersendiri, dan para istri di ruangan yang lain. Di sini mereka menerima pengajaran tentang perbedaan keintiman antara pria dan wanita. Pada akhir sesi ini, mereka yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya, hal-hal yang tidak mungkin akan pernah ditanyakan atau dibahas pada saat kebaktian Ibadah Raya hari Minggu. Setelahnya, di sesi ketiga, mereka kembali duduk di ruangan yang sama dan didoakan, pasangan demi pasangan.

Setiap orang yang menghadiri seminar ini merasa diberkati, bahkan menginginkan sesi-sesi serupa untuk lebih sering diadakan di masa yang akan datang. Gereja telah melihat betapa pentingnya persoalan keluarga, dan bahwa gereja harus bisa menyediakan jawaban atas permasalahan yang sedang dialami secara real oleh keluarga-keluarga zaman sekarang.

 

Berikut beberapa komentar mereka:

“Seminarnya bagus, kita jadi tahu apa itu keluarga, istri dan lain-lain. Tapi sayangnya seminar ini terlalu singkat, mungkin lain kali bisa diadakan lagi khusus membahas mengenai keintiman. Karena kebanyakan masalah keluarga di area keintiman.”

Bpk. Halim Pranata & istrinya, Ibu Wella (Gembala Sidang GBI Emunah Solo Baru)

 

“Kami diberkati dengan pembahasan mengenai komunikasi, karena kalau komunikasi tidak klik, maka maksud yang ditangkap bisa berbeda. Di sini kami juga belajar bahwa suami istri itu berbeda & antara suami istri harus saling menghargai & menghormati. Dan penting sekali antara suami istri harus takut Tuhan & mempunyai pengampunan.”

Bpk. Bambang Indrawijaya & Ibu Yenny Suwarno.

 

Sabtu sore, 26 April 2014, Ps. Daniel dan Ps. Debby menjadi nara sumber dalam Talk Show yang berjudul “Bangkit dan Bersinarlah” dengan Kaum Muda dari GBI Emunah Solo Baru. Ibadah istimewa ini juga merupakan Perayaan Paskah Kaum Muda. Di sini kedua pastor mendapatkan kesempatan untuk membagikan hidup mereka dan menginsiprasi orang-orang muda untuk mempunyai hidup yang berdampak dalam Kerajaan Sorga.

 

Berikut beberapa komentar mereka:

“Kami sangat diberkati dengan kotbah kemarin, tentang bagaimana menggali potensi & talenta dari anak muda. Karena kebanyakan dari mereka masih banyak yang belum percaya diri & malu, tapi saya percaya ketika kita menggalinya ada potensi yang besar. Mereka juga diberkati, terlihat sekali setelah kebaktian banyak dari mereka yang mengganti status BB mereka dengan rencana yang mereka ingin jalankan untuk mengembangkan diri mereka.”

Bpk. Darmawan Hidayat & Ibu Yulia Puspita Ekasari (Ketua Youth)

 

Akhirnya pada hari Minggu, 27 April 2014, Ps. Daniel dan Ps. Debby melayani di tiga kebaktian Ibadah Raya.

Puji Tuhan untuk firmanNya yang telah ditaburkan, bagi kesempatan yang luar biasa ini untuk menjamah kehidupan umatNya. Kami percaya serangkaian pelayanan ini telah memberkati banyak orang, bagi kemuliaan namaNya. Amin!

[wppa type=”slideonlyf” album=”238″][/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

19 − eight =