Memberkati Bangsa, Singapura 29 Oktober – 8 November 2015

Share This Article

Pada tanggal 29 Oktober 2015, Pastor Daniel Hendrata, Pastor Debby Catharina dan cameraman, Gysbert Aipassa meninggalkan Jakarta untuk melayani di Singapore. Berminggu-minggu sebelum kedatangan mereka, Singapore terkena imbas asap dari kebakaran hutan di Indonesia. Pendoa syafaat kami terus berdoa agar kebakaran hutan segera berhenti, sehingga cuaca cerah dan udara segar dapat dinikmati oleh semua orang yang berada di Riau, Sumatra, Kalimantan, juga Malaysia dan Singapore. Sebelum pesawat mereka mendarat, Singapore diguyur hujan lebat, dan udara menjadi jernih. Selama perjalanan mereka di sana, asap telah reda. Puji Tuhan!

Highlight dari perjalanan kali ini adalah Guard Your Family Seminar yang diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2015 di Upper Room Fellowship, di Mac Pherson Road, dari pukul 9 pagi sampai 5 sore. Sesi demi sesi berlangsung dengan baik. Ada moment-moment yang menggembirakan, tapi ada juga yang mengharukan. Semua yang datang menerima pengajaran yang disampaikan dengan terbuka. Pastor Daniel dan Pastor Debby mendeklarasikan pemulihan untuk terjadi kepada keluarga-keluarga di Singapore, juga bagi keluarga yang sudah diberkati agar menjadi lebih baik lagi dalam mencapai visi besar yang Tuhan percayakan kepada keluarga mereka. Seminar ini didokumentasikan dengan saksama, baik video maupun foto.

[wppa type=”slideonlyf” album=”403″]Any comment[/wppa]

Pada hari Minggu, 1 November 2015, mereka melayani di IFGF Singapore, di dua kebaktian: Ibadah Bahasa Indonesia dan Ibadah Bahasa Inggris. Sangat menyenangkan bagi kedua pastor untuk dapat kembali ke IFGF (karena mereka berdua bertumbuh di gereja IFGF pada masa kuliah), khususnya bagi Pastor Debby yang dulu berjemaat di IFGF Singapore 23-25 tahun yang lalu waktu menyelesaikan pendidikan O Level nya. Luar biasa bagaimana Tuhan membawanya kembali dan mengkoneksikannya lagi dengan gereja yang dulu didatanginya secara teratur. Hanya saja kalau dulu ia datang sebagai jemaat, kali ini ia datang sebagai pembicara bersama-sama dengan suaminya.

[wppa type=”slideonlyf” album=”404″]Any comment[/wppa]

Kameraman kami, Gysbert Aipassa pulang kembali ke Jakarta keesokan harinya, tetapi kedua pastor masih melanjutkan pelayanan di berbagai gereja dan persekutuan doa, seperti, Orchard Fellowship, Forerunner Fellowship, dan Cornerstone (Ibadah Bahasa Indonesia). Pesan utama yang mereka sampaikan pada kunjungan kali ini adalah Worry Free Life. Menyenangkan dapat kembali memberkati penduduk Singapore pada musim ini, di mana hiasan natal mulai dipajang di Orchard Road. Di antara sesi kotbah, Pastor Daniel berkesempatan juga untuk menyelesaikan buku yang sedang ditulisnya, yang berjudul I AM NUMBER TWO, yang akan dilaunching pada tanggal 26 November 2015, bertepatan dengan perayaan 10 tahun Anugrah Ministries, bersamaan dengan Pastor Debby yang akan meluncurkan cd albumnya, Your Faithfulness.

[wppa type=”slideonlyf” album=”405″]Any comment[/wppa]

Kami memuji Tuhan karena memakai kedua pastor kami untuk memberkati bangsa-bangsa. Kami percaya benih Firman Tuhan yang sudah ditanam di Singapore tidak akan kembali dengan sia-sia, melainkan menghasilkan buah yang lebat dalam kehidupan umatNya. Tuhan memberkati Singapore, dan Tuhan memberkati Indonesia!

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − five =