Memberkati Bangsa di Amerika Utara, 17 Juli – 2 Sept 2014

Share This Article

Pada kurun waktu ini, Ps. Daniel Hendrata dan Ps. Debby Catharina, bersama dengan kedua anak mereka, Angeline dan James melayani di benua Amerika Utara.

Kedua hamba Tuhan ini lulus dari Amerika Utara di tahun 1997, tetapi belum mempunyai kesempatan untuk kembali ke sana selama 17 tahun. Perjalanan kali ini terasa sangat mengesankan bagi mereka.

Secara keseluruhan, mereka mengunjungi 8 kota di Amerika Serikat: Los Angeles, San Francisco, San Jose, Seattle, Philadelphia, Washington DC, New York, Stratford. Di Canada, mereka mengunjungi Vancouver, BC.

Mereka meluangkan 7 hari Minggu di sana, melayani di 24 ibadah. Banyak yang diberkati oleh pelayanan mereka, banyak yang dikuatkan, diberikan konseling dan didoakan. Jaringan yang baru juga telah terbentuk antara Anugrah Ministries dengan gereja-gereja yang ada di sana, antara lain International Bethany Community Church of God California (IBCCOGCA), JKI Anugrah, Brea Favor of God, GBI LA, Great Awakening Church, International Full Gospel Fellowship (IFGF), Bethel Church California, House For All Nations, Bethany Church of God, Bethany Community Church, Bethany Indo Church of God. Kemulian bagi Tuhan!

Sangat luar biasa pada saat Ps. Daniel dapat berkotbah bersama dengan sahabat karibnya di SMA, Ps. Yoga Firmansyah di IFGF SF. Sangat diberkati bisa berjumpa kembali dengan Ps. Yuyun Tjahjana yang menuntun pertobatan Ps. Daniel dan membabtisnya di tahun 1995, dan bisa melayani di gerejanya di IFGF Vancouver. Sungguh berkesan dapat berjumpa dengan Ps. Sonny Mandagie (di gerejanya Ps. Daniel bertumbuh pada tahun-tahun awal menjadi orang Kristen), dan dapat melayani di gerejanya HFAN. Sangat berarti bagi Ps. Debby untuk dapat melayani di Bethany Church of God di Philadelphia (di bawah kepemimpinan Ps. Lukas Kusuma), karena dulu Ps. Debby pernah kuliah di Philadelphia di tahun 1993-1995.

Ps. Daniel dan keluarganya bertemu dengan teman-teman yang baru, tetapi pada saat yang bersamaan mendapatkan kesempatan reuni dengan teman-teman lama, yang sudah belasan tahun belum dijumpainya. Suatu berkat yang luar biasa, terutama ketika mereka mendapat kesempatan untuk menghadiri Upacara Bendera di City Hall, Philadelphia dalam rangka hari Kemerdekaan Republik Indonesia, dan dapat berjumpa dengan Konjen RI dari New York City, Bapak Ghafur Dharmaputra. Adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah bendera Merah Putih dikibarkan di City Hall, Philadelphia, and mereka sangat tersanjung dapat menjadi bagian dari sejarah ini.

[wppa type=”slideonlyf” album=”264″]Any comment[/wppa]

Share This Article

This post is also available in: English

Facebook Comments

Default Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 2 =